Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Targetkan Indonesia Masuk 10 Besar di Asian Games 2018

Kompas.com - 25/07/2018, 22:08 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KUDUS, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi menargetkan, atlet Indonesia bisa masuk peringkat 10 besar dengan merebut 14 sampai 18 medali emas. 

"Dari 463 nomor yang dipertandingkan, untuk mencapai 10 besar harus meraih medali emas 14 sampai 18. Target dari kami bisa 10 besar. Semua sudah kami catat dengan rapi. Target pemerintah itu sudah disampaikan ke seluruh cabang olahraga," kata Imam seusai berziarah ke makam kakek dan bibibya di kompleks Makam Sedo Mulyo, Kaliputu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (25/7/2018).

Menurut Imam, negara akan mengapresiasi atlet yang berhasil mengantongi medali emas. Setiap atlet yang meraih medali emas, kata dia, akan memperoleh bonus uang sebesar Rp 1,5 miliar. 

"Bonus itu untuk memotivasi semua atlet meraih emas. Yang menentukan klasemen itu medali emas. Bonus tersebut merupakan bonus tertinggi dari beberapa kompetisi sebelumnya yang diberikan oleh negara," kata Imam.

Baca juga: Bonus Rp 1,5 Miliar hingga Rumah untuk Setiap Atlet Peraih Medali Emas di Asian Games 2018

Negara terus berupaya untuk membenahi segala macam persoalan terkait kesejahteraan bagi para atlet. Sementara untuk persoalan uang saku para atlet, sambung Imam, telah diberikan berdasarkan haknya.

"Sudah beres semua untuk uang saku atlet. Sekarang tidak ada keterlambatan. Kami lakukan itu sejak tahun lalu, baik saat Sea Games maupun Olimpiade," jelasnya.

Kompas TV Seperti apa perubahan trotoar jelang Asian Games?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com