Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diseruduk Truk, Satu Keluarga Pengendara Motor Terlempar Belasan Meter ke Got

Kompas.com - 30/06/2018, 13:55 WIB
Junaedi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAMUJU, KOMPAS.com – Sebuah truk pengangkut bahan bangunan menabrak satu keluarga pengendara motor yang berboncengan di jalan Trans Sulawesi, di Simbuang, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (30/6/2018) pukul 06.30 Wita. 

Akibat tabrakan, truk yang mengangkut belasan ton bahan bangunan terguling dan isi muatan tercecer di jalan, menyebabkan akses jalan trans Sulawesi tertutup.

Sementara keluarga pengendara motor yang terdiri suami, istri serta satu anak terlempar hingga belasan meter ke got jalan. 

Anggota Satlantas Polres Metro Mamuju Aipda Suharto mengatakan, kecelakaan ini diduga akibat truk mengalami pecah ban hingga oleng dan terguling setelah menabrak pengendara motor. Suami istri pengendara motor tersebut diketahui hendak mengantar anaknya ke sekolah. 

Sementara truk dengan nomor polisi DD 8894 KM rencananya akan mengantar pesanan bahan bangunan ke kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Baca juga: Hindari Sepeda Motor, Truk Bermuatan Elektronik Terjun Ke Rawa

Kronologi kecelakaan, yakni truk saat berada di tikungan tiba-tiba ban kanan belakangnya pecah. Truk kemudian truk oleng sebelum terguling hingga muatannya sempat berserakan di jalan.

"Sebelum terguling di tikungan, truk yang kehilangan keseimbangan ini sempat menabrak satu keluarga pengendara motor," kata Suharto, Sabtu. 

Korban pengendara motor sempat berusaha menghindar namun korban panik, karena saat baru keluar dari pintu gerbang rumahnya, tiba tiba truk yang melaju kencang di depan rumahnya menyeruduknya hingga terlempar beberapa meter dari jalanan.

Warga yang melihat ketiga korban pengendara motor yang tergeletak dan tak sadarkan diri langsung melarikan ketiganya ke rumah sakit regional Sulawesi Barat. Demikian pula dengan supir dan kernet truk juga mengalami luka parah. 

Baca juga: Pemilik dan Pengusaha Truk Maut di Bumiayu Berpotensi Jadi Tersangka

Anggota Polres Mamuju yang tiba di lokasi langsung meminta bantuan warga untuk mengevakuasi motor terlempar ke dalam got dan mengevekuasi muatan truk yang berserakan di jalan.

Untuk mengantisipasi kemacetan polisi lalulintas terpaksa menutup akses jalan Trans Sulawesi dan mengalihkan ke jalur lain menuju jalur Terminal Simbuang.

 

Kompas TV Sebuah truk milik Dinas Kebersihan DKI Jakarta nyaris terjun dari atas jalan tol setelah menabrak pembatas jalan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com