Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggul di Quick Count, Pejabat Jateng Ramai-Ramai ke Kontrakan Ganjar

Kompas.com - 27/06/2018, 16:48 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasangan nomor urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Pilkada Jawa Tengah unggul dalam sejumlah quick count atas kompetitornya Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Quick Count dari Litbang Kompas misalnya menujukkan pasangan nomor urut 1 itu unggul. Dari data masuk sebesar 89,25 persen, Ganjar-Yasin mendapat 58,18 persen, sementara Sudirman-Ida 41,82 persen.

Keunggulan Ganjar itu pun ternyata langsung membuat para pejabat Provinsi Jawa Tengah ramai-ramai mendatangi ke rumah kontrakan Ganjar Pranowo di Jalan Tengger, Semarang. Di rumah kontrakan, Ganjar bersama para pendukungnya menonton hasil quick count.

Baca juga: Hasil 3 Quick Count Pilkada Jateng Data 80 Persen: Ganjar-Taj Yasin Unggul

Pantauan Kompas.com di rumah kontrakan di Jalan Tengger, tampak sejumlah pejabat Pemprov Jateng datang ke lokasi itu sekitar pukul 15.00 WIB tadi.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono, para asisten hingga Kepala Biro datang ke rumah kontrakan itu. Mereka juga sesekali melihat hasil quick count di rumah itu.

Tuan rumah Ganjar Pranowo terlihat menjamu para tamu di rumahnya. Sesekali, pria berambut putih diminta siaran langsung oleh sejumlah stasiun televisi. 

Baca juga: Ganjar Menang Telak atas Sudirman Said di TPS Sendiri

Kompas TV Hasil sementara hitung cepat Litbang Kompas dalam Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6), menunjukkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin unggul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com