Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar-Taj Yasin Unggul di TPS 5 Lapas II A Kendal

Kompas.com - 27/06/2018, 15:37 WIB
Slamet Priyatin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul di TPS 5 yang berlokasi di Lapas II A Kendal, Jawa Tengah.

Di TPS 5 kelurahan Pegulon kecamatan Kendal kota, pasangan calon nomor urut 1 tersebut memperoleh 81 suara. Sementara pasangan calon nomor urut 2 Sudirman-Ida mendapat 43 suara.

Menurut ketua KPPS TPS 5 Kelurahan Pegulon Hidayat, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Lapas II A Kendal ada 120 orang, ditambah 42 orang pemilih tambahan yang menggunakan A5. Total pemilih, semuanya ada 162 orang.

“Tapi ada 31 orang yang sudah bebas dan dipindah ke Lapas lain. Sehingga total pemilih di Lapas II A Kendal ini, ada 131 orang, “ kata Hidayat, Rabu (27/06/2018).

Baca juga: Quick Count LSI Pilkada Jateng Data 74 Persen, Ganjar-Taj Yasin Unggul

Hidayat, menjelaskan 131 warga binaan tersebut , semuanya menggunakan hak pilihnya. Tapi ada 7 surat suara yang rusak.

Di TPS 2 Kelurahan Pegulon kecamatan Kendal kota, tempat bupati Kendal, Mirna Anissa, menggunakan hak pilihnya, pasangan calon (paslon) Ganjar-Taj Yasin juga mengungguli Sudirman-Ida.

Ganjar-Taj Yasin memperoleh 112 suara dan Sudirman-Said 105 suara. Sedangkan surat suara yang rusak ada 11 dan 84 pemilih tidak menggunakan hak suaranya.

Sementara itu, di TPS 5 desa Kutoarjo Kaliwungu, Ganjar-Taj Yasin juga unggul. Di TPS tersebut merupakan TPS tempat keluarga ketua Dewan Syuro DPP PKB Dimyati Rois mencoblos.

Paslon nomor urut 1 memperoleh 214 suara dan paslon nomer urut 2 mendapat 163 suara. Sedangkan surat suara yang rusak ada 16.

Bupati Kendal Mirna Anissa meminta kepada masyarakat Kendal supaya mendukung calon yang menang dalam pilihan kepala daerah Jawa Tengah. Sebab kedua pasangan, sama-sama baik.

“Kita harus mendukung untuk kebaikan Jawa Tengah dan Kendal ,” ujarnya.

Kompas TV Pengamat politik Universitas Diponegoro Jawa Tengah, Muhammad Yulianto meyakini jika dalam Pilkada Jateng akan muncul tiga bakal calon gubernur.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com