Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba-tiba Ingin Ziarah, Kakek Sade Meninggal di Samping Makam Anaknya

Kompas.com - 16/06/2018, 14:38 WIB
Amran Amir,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Haji Sade (70) ditemukan meninggal dunia di samping makam anaknya di Pemakaman Islam, Kelurahan Salubulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/6/2018).

Awalnya, warga asal Lamasi, Kabupaten Luwu, itu hendak mengunjungi keluarganya yang ada di Kabupaten Wajo. Namun, saat melintas di Kota Palopo bersama rombongan, dia meminta untuk singgah di makam anaknya untuk berziarah.

Baca juga: Kronologi Peristiwa Wanita Ditelan Ular Sanca hingga Ditemukan Tewas di Perut Ular

Dia pun langsung masuk ke pemakaman seorang diri, sedangkan rombongan menunggu di gerbang pemakaman. Saat korban sampai di makam anaknya, Sade jatuh dan meninggal dunia.

Sejumlah warga yang melihat korban berlarian ke gerbang pemakaman dan berteriak untuk mencari keluarga korban. Rombongan keluarga dan warga langsung berlari menuju makam untuk memberi pertolongan, namun nyawanya tak tertolong.  

Jenazah kemudian dievakuasi keluar pemakaman dan langsung dibawa ke rumah duka yang ada di Kecamatan Lamasi Timur untuk dimakamkan.

Baca juga: Video Call Terakhir Aji, Sopir Taksi Online yang Tewas Dirampok

Kasat Intel Polres Kota Palopo AKP Andi Yusuf mengatakan, belum diketahui pasti penyebab kematiannya. Namun, Sade diduga mengalami kelelahan.

“Saat diperiksa kondisinya, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Kami menemukan luka di bagian pelipis sebelah kiri yang diduga dia meninggal karena terpleset yang akhirnya terbentur ke tembok kuburan," ungkapnya.  

Isak tangis keluarga mengiringi kedatangan Sade di rumah duka yang diantar oleh ambulans rumah sakit.

Baca juga: Kisah Mas Rinto, Tukang Bakso Berdasi yang Terinspirasi James Bond

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com