Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cowok Sejati Tak Punya Tik Tok, Punyanya SIM, STNK, dan Buku Nikah"

Kompas.com - 14/06/2018, 06:54 WIB
Masriadi ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara memasang sejumlah manekin di lintas nasional Medan-Banda Aceh.

Manekin itu menggambarkan polisi dengan kalimat lucu dan unik. Seperti “Lu “CINTA” Luna? Jangan deh, mendingan Lu “CINTA” nyawa wkwkwk”.

Ada pula “Pah, jangan ngebut-ngebut, mama gak mau jadi janda kedua kalinya", dan "cowok sejati gak punya “TIK TOK”, tapi punyanya SIM, STNK, dan Buku Nikah", serta masih banyak lagi kata-kata yang mengedukasi sekaligus mengocok perut.

Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, Rabu (13/6/208) menyebutkan, cara itu dipilih untuk mengimbau masyarakat dan generasi milenial agar taat aturan lalu lintas.

Baca juga: Bripka Wawan, Polisi yang Fotonya Viral Saat Tertidur Setelah Bertugas di Tol Cipali

“Banyak masyarakat malah berselfi (swafoto) di manekin itu. Kami harap ini bisa menjadi ajang edukasi untuk para pemudik agar tertib di jalan raya,” katanya.

Selain itu, dia mengimbau pemudik untuk memanfaatkan pos mudik di Aceh Utara. Di sana, sambungnya, tersedia bengkel dan air minum gratis serta layanan kesehatan.

“Jangan maksakan diri jika lelah, istirahatlah,” pungkasnya.

Kompas TV Hal ini sengaja dilakukan agar pengendara tidak tegang ketika melewati jembatan Kali Kenteng.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com