Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KM Bukit Raya Kandas di Perairan Natuna, 248 Penumpang Dievakuasi

Kompas.com - 19/05/2018, 10:29 WIB
Hadi Maulana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

NATUNA, KOMPAS.com - KM Bukit Raya yang mengalami kecelakaan di perairan Pulau Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (18/5/2018) siang kemarin sampai saat ini masih mengalami kerusakan.

Kasat Polairud Polres Natuna Iptu Zulkarnain melalui sambungan selulernya kepada Kompas.com mengatakan, sampai saat ini kapal masih kandas akibat menabrak karang yang ada di sekitar perairan Pulau Sedanau.

Sementara 248 penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat. Mereka dibawa ke salah satu hotel yang ada di kawasan Batu Hitam, Ranai, Natuna.

"Sampai saat ini kapal masih nyangkut di karang dan mengalami kebocoran. Namun tim teknis dari Jakarta sudah diterjunkan dan jika tidak ada halangan siang ini tiba di Natuna," kata Zulkarnain.

Baca juga: KM Bukit Raya yang Kandas di Muara Jungkat Berhasil Ditarik

"Nantinya kapal akan dilakukan penampalan sebelum akhirnya kembali melanjutkan perjalanan menuju ke sejumlah yang ada di Natuna dari pelabuhan Selat Lampat, Natuna," tambahnya.

Dia menyebutkan KM Bukit Raya akan menuju ke Pelabuhan Selat Lampa, Natuna setelah bertolak dari Anambas, Jumat (18/5/2018) dini hari.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan agar sore nanti kapal bisa kembali melanjutkan perjalanannya," ucapnya.

Zulkarnain mengatakana, kerusakan kapal tidak begitu parah karena hanya mengalami kebocoran sedikit di bagian lambung sebelah kanan, kuat dugaan akibat benturan karang.

"Seperti saya katakan tadi, kebocorannya tidak riskan dan akan dilakukan penampalan oleh tim teknis dari Jakarta," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com