Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Bahan Peledak di Rumah Orangtua Terduga Teroris

Kompas.com - 18/05/2018, 20:50 WIB
Ahmad Faisol,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Polisi kembali menangkap satu orang terduga teroris di Perumahan Sumbertaman, Kota Probolinggo, Jumat (18/5/2018) petang.

Terduga teroris tersebut berinisial AP. Dia ditangkap di kontrakan, tak jauh dari tempat tinggal tiga terduga teroris lainnya, MF, IS, dan H.

AP tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa Densus 88, yang dibantu jajaran Polresta dan TNI.

Setelah menangkap AP, Densus dan tim gabungan meluncur ke rumah orangtua AP di Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Baca juga: PNS yang Sebut Bom Surabaya Rekayasa Diberhentikan Sementara dari Jabatannya

Di sana polisi menemukan bahan peledak dengan jumlah cukup besar. Hingga kini Densus dan tim gabungan menunggu tim jihandak.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, di rumah orangtua AP polisi menemukan sejumlah barang mencurigakan.

"Barang yang ditemukan antara lain empat kaleng berisi serbuk black powder, senapan, golok dan sejumlah barang bukti lain. Hingga kini, proses penggeledahan masih dilakukan Densus dibantu Polres dan Kodim,” jelasnya.

Untuk mengamankan barang bukti di rumah terduga teroris, polisi masih menunggu kedatangan tim jihandak dari Polda Jatim.

Baca juga: Polisi Bawa Kendaraan yang Akan Dipakai Aksi Terduga Teroris Probolinggo

Berita sebelumnya, Densus 88 membawa tiga terduga teroris dari Perumahan Sumbertaman Kota Probolinggo, Kamis (17/5/2018). Mereka ditangkap terkait bom Surabaya.

Kompas TV 23 terduga teroris ditangkap di sejumlah lokasi, antara lain di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, dan Probolinggo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com