Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Bapak Kamu Itu Pahlawan, Nak...

Kompas.com - 15/05/2018, 14:16 WIB
Caroline Damanik

Editor

SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menemui keluarga Aloysius Bayu, kepala keamanan Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya, Jawa Timur, yang menjadi korban tewas dalam peristiwa ledakan bom di gereja itu, Minggu (13/5/2018).

Foto Risma bertemu putra Aloysius Bayu ramai diperbincangkan setelah diunggah di akun Twitter Humas Kota Surabaya atau @BanggaSurabaya, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Hormat untuk Bayu, Kepala Keamanan Gereja yang Tewas Saat Hadang Motor Pembawa Bom

Dalam foto itu disebutkan, Risma sedang tersenyum kepada anak Aloysius Bayu yang sedang digendong seorang kakek. Anak itu hanya memandangi Risma.

"'Bapak kamu itu pahlawan, Nak'. Salah satu kalimat yang diucapkan berulang kali oleh Bu Risma kepada anak kedua Alm Aloysius Bayu Rendra Wardhana saat mengunjungi rumah korban sore ini," demikian bunyi keterangan foto tersebut.

"Aksi heroik alm Aloysius yang menghalangi teroris masuk ke dalam Gereja Santa Maria Tak Bercela, kemarin," lanjut bunyi keterangan tersebut.

Baca juga: Selamat Jalan Evan, Bocah 11 Tahun Korban Ledakan Bom Gereja Santa Maria

Aloysius Bayu meninggal dunia dalam peristiwa ledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel Madya, Minggu pagi.

Bayu meninggal setelah motor pembawa bom yang berusaha dihalaunya meledak. Dia dikenal sebagai koordinator keamanan Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Saat kejadian, Bayu berusaha menghadang teroris masuk ke dalam gereja. Dia dinilai sebagai pahlawan atas insiden tersebut.

Baca juga: Aksi AKBP Roni Gendong Anak Pelaku Bom yang Terluka Setelah Ledakan

 

 

Kompas TV Aksi heroik dilakukan AKBP Roni Faisal Saiful Faton yang menolong korban ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com