Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Bripka Marhum yang Ditikam di Depan Mako Brimob Tiba di Kupang

Kompas.com - 12/05/2018, 10:26 WIB
Kurnia Sari Aziza

Editor

Sumber Antara

KUPANG, KOMPAS.com - Jenazah anggota intel Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat asal Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Bripka Marhum Prenctje yang menjadi korban penusukan di depan Markas Brimob tiba di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (12/5/2018) pagi.

Kedatangan jenazah Marhum diantar langsung oleh istri dan tiga orang anaknya serta sejumlah keluarga besarnya yang berada di Jakarta.

Berdasarkan pantauan pewarta Antara, sejumlah pasukan Brimob Polda NTT serta sejumlah personel Polres Kupang Kota juga sudah berkumpul menyambut kedatangkan jenazah Bripka Marhum di Bandara El Tari.

Baca juga: Kapolri Berikan Dispensasi Putra Almarhum Bripka Marhum Masuk Kepolisian

Adik kandung korban, Sarifuddin Prenctje mengatakan, jenazah akan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Malua Galiau Batu Nirwala, Desa Petleng, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor.

"Hari ini langsung dibawa ke Alor menggunakan kapal Basarnas dan langsung dimakamkan pada pukul 15.00 Wita," kata Sarifuddin seperti dikutip Antara

Setelah dari Bandara El Tari, jenazah langsung dibawa ke Pelabuhan Navigasi Tenau dan diberangkatkan menggunakan kapal Basarnas.

Baca juga: Bripka Marhum Frenje Sudah Curiga dengan Gelagat Aneh Penikamnya

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melayat ke almarhum Bripka Marhum Frenje yang sempat disemayamkan di Mako Brimob Polri, Jakarta, Jumat (11/5/2018). Dalam kesempatan itu, Tito menyempatkan diri bertemu dengan keluarga dan putra tertua Marhum, yaitu Irfan Sang Frenje. Dokumentasi Divisi Humas Polri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melayat ke almarhum Bripka Marhum Frenje yang sempat disemayamkan di Mako Brimob Polri, Jakarta, Jumat (11/5/2018). Dalam kesempatan itu, Tito menyempatkan diri bertemu dengan keluarga dan putra tertua Marhum, yaitu Irfan Sang Frenje.
Sebelumnya, pada Kamis (10/5) malam, anggota Intel Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Bripka Marhum menjadi korban penusukan yang dilakukan seseorang tidak dikenal di sekitar Mako Brimob.

Korban sempat berteriak yang didengar anggota Brimob Briptu Mato dan Briptu Grusce yang menembak pelaku hingga tewas lantaran berusaha melarikan diri.

Bripka Marhum sempat dibawa ke RS Bhayangkara Brimob. Namun, korban menghembuskan napas terakhir.

Baca juga: Tusuk Bripka Marhum di Depan Mako Brimob, Tendi Sembunyikan Pisau di Bawah Kemaluan

Setelah ditelusuri, pelaku penikaman Bripka Marhum adalah seorang mahasiswa berinisial TS.

Kompas TV Mabes Polri membenarkan adanya penusukan kepada anggota Satuan Intel Korps Brimob Bripka Marhum Frenje.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com