Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor, 2 Kecamatan di OKU Selatan Terisolir Selama 11 Jam

Kompas.com - 25/04/2018, 22:33 WIB
Aji YK Putra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Dua kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan terisolir selama 11 jam setelah dilanda longsor yang disertai tumpukan pohon roboh akibat hujan lebat.

Dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pulau Beringin dan Mekakau Ilir. Material longsor itupun membuat akses jalan di Desa Gunung Batu, putus dan tak bisa dilewati kendaraan. 

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Doni Agusta Bukit mengatakan, pihaknya masih di lokasi untuk mengevakuasi reruntuhan longsor yang menutupi akses jalan.

"Alat berat sudah diturunkan untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan. Evakuasi untuk membuka jalan sempat terhambat karena banyak timbunan kayu besar dan material bambu,” kata Doni, Rabu (25/4/2018).

(Baca juga : Gempa Susulan dan Hujan, Akses Jalan Karangkobar Tertutup Longsor)

Doni mengungkapkan, setelah memakan waktu 11 jam, pihaknya berhasil membersihkan material longsor hingga akses jalan bisa kembali terbuka.

"Akses warga sudah normal baik dari Desa Gunung Batu Pulau Beringin dan Kecamatan Pulau Beringin menuju ke Mekakau Ilir,” pungkasnya.

Kompas TV Keluarga Al Jurfin adalah korban longsor di Bulango Utara, Gorontalo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com