Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Mira yang Selamatkan Bayi dan Anaknya dari Angin Puting Beliung

Kompas.com - 22/04/2018, 00:43 WIB
Suddin Syamsuddin,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

SIDRAP, KOMPAS.com – Bencana angin puting telah merusak 23 rumah warga Ana Banna, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Walau tak ada korban jiwa, namun ada cerita penyelamatan seorang ibu menyelamatkan bayinya ketika rumah mereka diobrak abrik angin puting beliung.

Adalah Ibu Mira, yang berusaha keras menyelamatkan bayinya bernama Shinta yang masih berumur 3 bulan saat rumahnya diporak-porandakan oleh angin puting beliung yang melanda desanya.

“Saat kejadian, bayi saya Shinta sedang tertidur. Saya kemudian ingin menyiapkan makanan kepada suami saya yang masih bekerja di sawah. Saya lihat rumah sudah digoyang angin. Shinta, bayi saya, kemudian saya peluk dan mebawanya turun dari rumah panggung,“ Kata Mira, Sabtu (21/4/2018).

Baca juga : 23 Rumah Warga di Sidrap Rusak Terkena Angin Puting Beliung

Walau bertubuh gemuk, Mira berusaha sekuat tenaga lari dari amukan puting beliung demi menyelematkan bayinya. Hanya dalam wakut detik puluhan rumah warga rusak.

Usai menyelamatkan Shinta, Mira kemudian mengingat salah seorang anaknya bernama Citra yang masih berumur 2 tahun. Ketika angin datang, dia sedang bermain di bawah kolong rumahnya.

Sambil menggendong Shinta, Mira juga sempat menyelamatkan Citra. Saat keduanya berhasil mencari tempat aman, baru kemudian mereka melihat rumah mereka roboh, rata dengan tanah. 

"Di desa ini rumah saya yang terparah terdampak puting beliung, kini rumah saya sudah dibongkar karena 95 persen mengalami kerusakan. Beruntung kedua anak saya selamat dari amukan angin puting beliung. Kepala Citra berdarah terkana reruntuhan kayu rumah,” Aku Mira.

Rumah dan barang barang milik ibu Mira tak banyak lagi yang bisa diselamatkan. Walau begitu, ia masih bersyukur karena kedua anaknya selamat dari bencana. Kini, keluarga Mira, terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga, karena tidak punya rumah lagi. (K62-12)


Kompas TV Belalai air terekam video amatir dan menjadi viral.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com