Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debat Pilkada Jateng, Sudirman Said Tegaskan 22 Janji Kerja

Kompas.com - 20/04/2018, 21:00 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said, menegaskan 22 janji kerja yang akan direalisasikan jika tepilih pada Pilkada 2018.

Janji tersebut disampaikan Sudirman saat penyampaian visi dan misi pasangan calon (paslon) Sudirman dalam Debat Terbuka Pilkada Jawa Tengah yang digelar di Hotel Patra Semarang, Jumat (20/4/2018) malam.

"Kami datang dengan 22 janji kerja, bukan janji kampanye, inilah komitmen untuk memenangi pilkada menggantikan Pak Ganjar Pranowo," kata Sudirman disambut tepuk tangan para pendukungnya.

Sudirman menyebutkan, 22 janji kerja tersebut berisi 3 pesan utama, yaitu mengurangi kemiskinan, menciptakan 5 juta lapangan kerja, dan membangun pemerintahan bebas korupsi.

Baca juga : Diserang Kampanye Hitam, Sudirman Said Bilang Biarkan Saja

Mantan Menteri ESDM itu juga menyoroti kinerja pemerintahan sebelumnya yang tidak menunjukkan kemajuan berarti. Di antaranya pada sektor ekonomi, lapangan kerja dan pertanian.

"Mari kita mendengar suara rakyat dengan rendah hati, mereka berkata lima tahun terakhir tidak banyak kemajuan, ekonomi tumbuh ke bawah, di bawah rata-rata, kemiskinan berkurang hanya separo dari target, pengangguran masih banyak dan kartu tani gagal menyejahterakan petani kita," tandasnya.

Baca juga : Sudirman Said Janji Cabut Program Sekolah 5 Hari di Jateng

Jika terpiliha nanti, Sudirman mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun Jawa Tengah.

"Kami sadar gubernur bukan superman, kami mengajak semua elemen, petani, buruh, nelayan, kaum ibu dan tentu saja kaum milenial, untuk bersama membangun Jateng," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com