Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 4 Bulan Pegang Komando, Kapolda Sulteng Diganti Lagi

Kompas.com - 08/04/2018, 21:29 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALU, KOMPAS.com - Baru empat bulan memegang tongkat komando, Brigadir Jenderal Polisi I Ketut Argawa, harus legowo melepas jabatannya sebagai Kapolda Sulawesi Tengah.

Dalam Telegram Rahasia Kapolri yang dikeluarkan Minggu 8 April 2018, Brigjen I Ketut Argawa dimutasi menjadi Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karorenmin) Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri.

Telegram Rahasia dengan nomor ST/964/IV/KKEP/2018, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengangkat Brigjen Pol Ermi Widyatno sebagai Kapolda Sulteng. Brigjen Pol. Ermi sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau.

Baca juga : Kapolda Sulteng: Kontak Senjata Tewaskan Seorang dari Kelompok Teroris

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Heri Murwono yang dikonfirmasi terkait pergantian Kapolda Sulteng, yang baru seumur jagung ini, memberikan penjelasannya. 

"Mutasi ini adalah hal yang wajar di tubuh Polri. Mau singkat atau panjang jabatan, itu hal biasa buat kami. Ini penyegaran," kata Heri saat dihubungi via telepon selular, Minggu (04/04/2018).

Sementara itu, terkait kapan pengganti Brigjen Polisi I Ketut Argawa akan bertugas, Heri mengatakan masih menunggu konfirmasi lebih lanjut. Dan nantinya akan disampaikan ke media. 

Kompas TV Kamis (11/1) Kapolri memutasi sejumah jenderal dan perwira tinggi di Mabes Polri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com