Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 "Crosser" Malaysia Ditahan Imigrasi Nunukan

Kompas.com - 06/04/2018, 22:20 WIB
Sukoco,
Reni Susanti

Tim Redaksi


NUNUKAN, KOMPAS.com - Sebayak 8 crosser dari Malaysia ditahan Imigrasi Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Crosser dari Negara Bagian Sabah Malaysia ini ditahan karena masuk Sebatik tanpa dokumen. 

"Kita amankan di pangkalan Aji Kuning sekitar pukuk 11:40 Wita. 8 WNA tersebut hanya berbekal IC dari negaranya Malaysia dan surat perjalanan saat masuk ke Sebatik," ujar 
Kasie Lalu Lintas Keimigrasian, Jumio, Jumat (6/4/2018).

Jumio menambahkan, ke-8 crosser dari Malaysia tersebut masuk ke Sebatik untuk mengikuti kejuaraan nasional gress track yang diselenggarakan di Sei Bajo Sebatik Timur. Selain 8 crosser, Imigrasi Nunukan juga mengamankan 5 motor yang dibawa rombongan crosser.

"Mereka ke Nunukan dengan menggunakan perahu jongkong membawa 5 unit motor jenis trail," imbuhnya.

(Baca juga : Seorang Crosser Tewas Tertimpa Motornya Sendiri di Sirkuit Purbalingga )

Saat ini, ke-8 WNA Malaysia tersebut diamankan di kantor Imigrasi Nunukan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara motor mereka diamankan di kantor Bea Cukai Sebatik.

Kompas TV Dua crosser wanita Indonesia kemungkinan batal tampil pada race kedua Sriwijaya Air Indo MXGP 2017 Pangkal Pinang, hari Minggu (5/3) ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com