Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basarnas Makassar Evakuasi Warga Maros Jatuh di Sumur

Kompas.com - 01/04/2018, 06:47 WIB
Hendra Cipto,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Basarnas Makassar berhasil mengevakuasi, Dg Baba (40) warga Desa Bangkeng Palisi, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (31/3/2018) malam.

Setelah menerima laporan warga, tim Basarnas langsung menuju ke lokasi kejadian dengan membawa perlengkapan set alat selam, tabung SCBA dan 1 set alat vertical rescue.

Humas Basarnas Hamsidar dalam keterangan persnya mengatakan, korban terjatuh ke dalam sumur rumahnya. Saat tim Basarnas tiba di lokasi, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Jenazah korban berhasil dievakuasi oleh tim 15 menit. Jenazah korban ditemukan tenggelam di kedalaman 7 meter sumur. Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk disemayamkan," katanya.

Baca juga : Basarnas: Api di Teluk Balikpapan Sudah Padam

Hamsidar menambahkan, saat evakuasi jenazah korban, tim Basarnas Makassar dibantu oleh aparat kepolisian, kelompok SAR Makassar dan warga sekitar.

Kompas TV Kecelakaan lalu lintas di jalur selatan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menewas 6 orang dan 7 korban luka-luka.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com