Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Turnamen Sepak Bola, TB Hasanuddin Kenalkan Program Jabar Cageur

Kompas.com - 27/03/2018, 22:06 WIB
Putra Prima Perdana,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi


MAJALENGKA, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Tubagus Hasanuddin atau yang akrab disapa Kang Hasan, diberikan kehormatan untuk membuka turnamen sepak bola tingkat SMA dan antar-kecamatan se-Kabupaten Majalengka, di Stadion Warung Jambu, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (27/3/2018).

Dalam sambutannya, Hasan mengatakan, sepak bola seharusnya tidak hanya dijadikan sebagai ajang kompetisi untuk mengukir prestasi, tetapi juga menjadi salah satu upaya untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat.

"Olahraga sepak bola di Majalengka harus mengukir prestasi, kita akan sediakan fasilitas penunjangnya dan olahraga seperti ini bisa menjaga tubuh kita tetap sehat," ujar Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa sore.

Baca juga: Pasangan Hasanah Optimistis Menang Total di Cirebon

Hasan menambahkan, kesehatan merupakan hal penting yang harus dijaga. Untuk itu, anggota DPR RI ini berjanji akan memprioritaskan kesehatan masyarakat dengan program Jabar Cageur yang digagas bersama pasangannya, calon wakil gubernur Jawa Barat, Anton Charliyan.

Jabar Cageur merupakan program untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Jawa Barat dengan membangun rumah sakit provinsi di 4 wilayah rujukan. Selain itu, lebih dari 1.000 ruang rawat inap di sejumlah puskesmas di Jawa Barat juga akan ditingkatkan, serta menempatkan dokter spesialis di puskesmas dengan tunjangan hingga Rp 20 juta per bulan.

"Kalau masyarakat Jabar sakit, kita punya program namanya Jabar Cageur, sebagai bentuk pelayanan kesehatan yang prima kepada rakyat Jabar," jelasnya.

Selain memberikan sambutan, dalam kesempatan tersebut, Hasan didaulat untuk menjadi penendang bola pertama sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Baca juga: Sosialisasikan Jabar Sehat, TB Hasanuddin Senam bersama Ribuan Perempuan Bekasi

Kompas TV TB Hasanuddin dan Anton Charliyan adalah kandidat nomor urut 2 di Pilgub Jabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com