Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengurus NU Kendal Diduga Dibacok Orang Stres, Polisi Diminta Usut Tuntas

Kompas.com - 18/03/2018, 08:40 WIB
Slamet Priyatin,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Ahmad Zaenuri, warga Dukuh Krajan, Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah, yang menjadi korban pembacokan, Sabtu (17/3/2018) sore, adalah Ketua Ranting NU Desa Truko.

Korban yang mengalami luka parah di bagian lengan sempat dibawa ke RSUD Suwondo, lalu semalam dirujuk ke Rumah Sakit Tugu Semarang.

Saat dibawa ke RS Tugu Semarang, Zaenuri mendapat pengawalan dari Banser. Terkait hal itu, pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhillah Kaliwungu Kendal, Alamuddin Dimyati Rois, meminta kepada para warga NU dan kiai supaya tidak khawatir terhadap peristiwa tersebut.

Alamuddin atau Gus Alam, yang juga anggota DPR RI tersebut, mengatakan bahwa kasus itu sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

“Saya minta agar kasus itu diusut tuntas,” kata Alam, Minggu (18/3/2018).

Baca juga  Jadi Korban Pembacokan Orang Diduga Depresi, Mansur Jalani Operasi

Senada dengan Gus Alam, Ketua PC Ansor Kendal, Ulil Amri, juga meminta kepada kepolisian supaya mengusut tuntas pelaku. Ia berharap agar polisi juga memeriksa kejiwaan pelaku.

“Saya sangsi apakah pelaku saat berbuat benar-benar stres atau tidak,” ujar Ulil.

Menurut Ulil, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Banser dan pengurus Ansor supaya tetap menjaga kondusivitas Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kendal AKP Aris Munandar mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan RSUD Kendal untuk memeriksa kejiwaan pelaku.

Baca juga: Diduga Stres Setelah Cerai dengan Istrinya, Suyatno Bacok 2 Orang

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Agus Nurus Sakban dan H Ahmad Zaenuri (Ketua Ranting NU Truko Kangkung) menjadi korban pembacokan.

Mereka dibacok hingga luka parah di depan rumahnya. Pelaku pembacokan bernama Suyatno alias Bogel (35), warga Desa Johorejo RT 1 RW 1, Kecamatan Gemuh, Kendal.

Untuk sementara, polisi menduga pelaku nekat membacok korban karena stres setelah bercerai dengan istrinya.

Kompas TV Warga berhasil menangkap pelaku dan menyerahkannya ke Polres Kendal. Sedangkan kedua korban telah ditangani secara medis di Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com