Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Hilang di Kawasan Bungker Kaliadem Merapi

Kompas.com - 23/02/2018, 06:53 WIB
Wijaya Kusuma,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Warsito (33), warga Tridadi, Sleman, Kamis (22/2/2018), hilang di sekitar bungker Kaliadem, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Kepolisian dan tim SAR diterjunkan untuk melakukan pencarian.

"Iya benar, pagi tadi hilang di sekitar bungker Kaliadem. Atas nama Warsito," ujar Kapolsek Cangkringan, AKP Sutarman, Kamis (22/2/2018).

Awalnya, pada Kamis pagi Warsito bersama istrinya, Dwi Indri, berangkat ke bungker Kaliadem. Keduanya lantas mampir ke sebuah warung di sekitar bungker.

Saat di warung itu, Warsito menyampaikan ke Dwi Indri bahwa dia ingin menuju ke bungker Kaliadem dengan berjalan kaki. Warsito juga mengatakan ingin sendirian menuju ke sana, sehingga Dwi Indri menunggu di warung.

Baca juga: Dibawa Lari Teman Orangtuanya, Seorang Anak Hilang Hampir Tiga Minggu

Setelah ditunggu beberapa jam, Warsito tidak kunjung kembali ke warung. Dwi Indri yang merasa khawatir lalu berusaha menyusulnya untuk mencari. Ia pun sempat beberapa kali bertanya kepada pengunjung lain dengan menunjukkan foto suaminya.

"Istrinya sudah berupaya mencari, tetapi tidak ketemu," kata Sutarman.

Setelah lama mencari dan tidak membuahkan hasil, Dwi Indri lalu memberi tahu warga sekitar. Warga lalu berusaha membantu mencari.

Tak hanya warga, setelah mendapat informasi adanya orang hilang, polisi, tim SAR, dan BPBD Sleman langsung ke lokasi untuk melakukan upaya pencarian.

"Kami lakukan upaya pencarian. Tim yang turun gabungan," ucap Sutarman.

Baca juga: Longsor di Brebes Timbun Petani di Sawah, 11 Orang Hilang

Kompas TV Bencana tanah longsor terjadi di Desa Pasir Panjang Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com