Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibawa Lari Teman Orangtuanya, Seorang Anak Hilang Hampir Tiga Minggu

Kompas.com - 21/02/2018, 13:42 WIB
Wijaya Kusuma,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan suami istri Wandi (38) dan Mei Suprapti (35) terus berusaha mencari putri keduanya, Refina Nadya Yuana (5). Refina tidak diketahui keberadaannya sejak 2 Februari 2018 setelah dibawa seorang teman suami istri ini.

Mei Suprapti menceritakan, awalnya pada hari Jumat (2/2/2018), dia bersama Refina menjemput anak pertamanya di sekolah SD Negeri Bangirejo, Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

"Saya sekitar pukul 11.30 WIB mengajak Fina (panggilan Refina Nadya Yuana) menjemput kakaknya di SD Bangirejo. Di situ saya bertemu dengan Suyono," ujar Mei Suprapti (35) saat ditemui di rumahnya, Guyangan, Nogotirto, Gamping, Sleman, Selasa (20/2/2018).

Mei menuturkan, saat itu Suyono menghampirinya dan mengatakan ingin mengajak Refina. Ketika itu Suyono menyampaikan ingin membelikan mainan.

"Bilang ke saya, mau mengajak Fina membeli mainan. Karena sudah kenal lama, sudah tahu rumahnya juga, ya saya izinkan, tidak curiga sama sekali," ucapnya.

Baca juga: Pasangan Asal Argentina yang Culik Anak Sendiri Masih Ditahan di Makassar

Sekitar pukul 14.30 WIB, Mei menghubungi Suyono karena ingin menjemput Refina. Saat itu, Suyono mengatakan bahwa dia dan Refina masih berteduh karena hujan.

"Saya  chat  WhatsApp (WA) , posisinya di mana, soalnya mau menjemput Fina. Jawabnya masih berteduh, tapi tidak memberi tahu di mana. Saya hubungi handphone-nya aktif, tapi dihubungi tidak diangkat," tutur Mei.

Akhirnya Mei memutuskan untuk mendatangi rumah kos Suyono. Namun, setelah sampai di rumah itu, dia tidak mendapati Suyono dan putrinya. Setelah ditunggu lama pun mereka tidak kunjung datang.

"Saya ke kosnya di daerah Jalan HOS Cokroaminoto, tapi orangnya tidak ada. Bapak kosnya bilang kalau Suyono sempat pulang dengan anak kecil, lalu pergi lagi membawa tas berukuran besar," urainya.

Mendengar cerita itu, Mei lantas memberi tahu Wandi, suaminya. Keduanya berusaha menghubungi nomor ponsel Suyono, tetapi sudah tidak aktif lagi.

"Saya dan suami berusaha menghubungi, tapi sudah tidak aktif. Mencari ke saudaranya dan teman-temanya, tapi sampai sekarang juga belum ketemu," tutur Mei.

Pada Senin (5/2/2018), Mei dan Wandi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tegalrejo.

Baca juga: Ditemukan Polisi di Toraja, WN Argentina yang Culik Anak 7 Tahun

Menurut Mei, Refina terakhir bersamanya mengenakan baju warna kuning bergambar Hello Kitty dan sandal warna pink yang juga bergambar Hello Kitty.

"Anak saya rambutnya panjang, lalu gigi depan ada yang keropos warna hitam. Fina itu anaknya ceria sekali," ucapnya.

Sampai saat ini, lanjut Mei, dia dan suaminya terus berusaha mencari putri kesayangan mereka.

"Kami terus berusaha mencari. Harapannya bisa segera diketemukan dan kembali bersama kami," urainya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tegalrejo AKP Suwanto membenarkan bahwa pasangan suami istri Suwandi dan Mei Suprapti telah melapor ke Polsek Tegalrejo.

"Iya, benar sudah melapor. Bukan penculikan, tetapi membawa lari gadis di bawah umur. Saat ini kami juga masih berupaya melakukan pencarian," ujar Suwanto.

Kompas TV Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku penculikan seorang anak perempuan berusia 5 tahun. Polisi juga mengembalikan sang anak kepada orang tuanya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com