Kendarai Angkot, Wakil Wali Kota Surabaya Antar Gus Ipul-Puti Ambil Nomor Urut - Kompas.com

Kendarai Angkot, Wakil Wali Kota Surabaya Antar Gus Ipul-Puti Ambil Nomor Urut

Kompas.com - 13/02/2018, 15:29 WIB
Wakil wali kota Surabaya jadi sopir angkot mengantar Gus Ipul-Puti SoekarnoKOMPAS.com/Achmad Faizal Wakil wali kota Surabaya jadi sopir angkot mengantar Gus Ipul-Puti Soekarno

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, mendadak berubah profesi menjadi sopir angkutan kota (angkot), Selasa (13/2/2018).

Tapi penumpangnya bukan penumpang angkot pada umumnya. Penumpang angkot yang dikendarai Ketua DPC PDI-P Surabaya itu adalah pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Gus Ipul-Puti Soekarno menaiki angkot bersama sejumlah anggota tim pemenangan. Ia naik dari posko pemenangan di Jalan Gayungsari menuju Hotel Grand Mercure di Jalan Darmo Surabaya untuk menghadiri pengambilan nomor urut.

Paslon yang diusung PDI-P, PKB, PKS dan Partai Gerindra itu juga diantar para relawan. Mereka diantar puluhan Go-Jek. 

(Baca juga : Bertarung di Pilkada Jatim, Gus Ipul-Puti Susun Program Dik Dilan)

Gus Ipul mengaku tidak berharap nomor khusus di pengambilan nomor urut tersebut. "Berapapun nomornya kita semua siap. Baik itu nomor 1 maupun nomor 2," jelasnya.

Sementara itu, pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak meresmikan posko relawan sebelum menghadiri undian nomor urut. Pasangan ini meresmikan posko di jalan Progo Surabaya yang lokasinya tidak jauh dari lokasi acara pengambilan nomor urut.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, dan Partai Hanura ini hanya berjalan kaki diantar puluhan pendukungnya dari posko yang baru diresmikan. 

Kompas TV Pengundian dan pengambilan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur selesai digelar, Selasa (13/2).


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X