Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terparkir dengan Kondisi Mesin Mati, Mobil Retno Tiba-tiba Terbakar

Kompas.com - 02/02/2018, 18:12 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Warga Besari, Siraman, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, dikejutkan dengan terbakarnya mobil yang terparkir di garasi rumah milik Retnoningsih (39), warga setempat, Jumat (2/2/2018) dini hari.

Mobil Geely bernopol F 1428 H0 warna putih tersebut hangus ketika diparkir di garasi rumah. Api yang sempat membesar bisa dipadamkan tim pemadam kebakaran. Hingga kini penyebab kebakaran masih diselidiki Polres Gunungkidul.

Sang pemilik kendaraan, Retnoningsih mengatakan, mesin mobil dalam keadaan mati. "Terakhir mesin dimatikan sekitar pukul 21.00 WIB saat di dalam garasi," ujar Retno, Jumat (2/2/2018).

Ketika sedang terlelap tidur, sekitar pukul 02.00 WIB, tiba-tiba ia dibangunkan asisten rumah tangga jika ada warna merah menyala dari luar rumah. Korban bersama keluarga kemudian mengeceknya. Ternyata mobil miliknya sudah terbakar hampir separuhnya.

"Saya lari ke luar, sempat melihat yang terbakar bagian depan. Kemudian saya lari ke luar rumah," imbuhnya.

(Baca juga : Kesaksian Warga soal Kebakaran di Pedongkelan yang Tewaskan Satu Keluarga )

Retno segera mencari pertolongan warga dan menghubungi petugas Polsek Wonosari untuk meminta bantuan pemadam kebakaran. Beruntung saat itu pemadam segera datang dan berhasil menjinakan api dengan cepat.

"Malamnya saya sempat mendengar suara aneh, tapi tidak saya hiraukan. Saya positif thinking saja terkait kebakaran ini. Selanjutnya kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan," ucapnya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady masih menunggu hasil olah TKP yang dilakukan anggota. Berdasarkan keterangan korban, mesin mobil sebelum terbakar dalam kondisi mati. Namun pihaknya memastikan, peristiwa kebakaran ini murni kecelakaan.

"Bukan dipicu faktor lain. Nah, yang ingin kami telusuri, dari mana titik api itu berasal," tutupnya.

Kompas TV Kebakaran terjadi di Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com