Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawaslu Periksa Adik Gubernur Sulsel Terkait Ijazah Palsu

Kompas.com - 29/01/2018, 14:29 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Selatan memeriksa adik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ichsan Yasin Limpo terkait kasus dugaan ijazah palsu, Senin (29/1/2018).

Ichsan Yasin Limpo yang mencalonkan diri sebagai peserta Pilkada Sulsel 2018 yang akan melanjutkan kepemimpinan kakaknya diperiksa di kantor Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani. Ichsan diperiksa dengan didampingi kuasa hukumnya.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi yang dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan terhadap salah satu bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo. Pemeriksaan ini dilakukan terkait laporan masyarakat atas kasus dugaan ijazah palsu.

"Ada warga yang melapor, makanya kita layangkan surat pemeriksaan kemarin. Hari ini dia (Ichsan Yasin Limpo) diperiksa tim Gakkumdu dan hasilnya belum diketahui. (Pemeriksaan) terkait kasus ijazah SMA yang diduga palsu," katanya saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Senin.

Baca juga : Ichsan Yasin Limpo-Andi Musakkar Resmi Daftar Pilkada Sulsel

Diketahui, laporan dari pelapor tersebut tercatat dalam surat Bawaslu bernomor 008 dengan lampiran penggunaan ijazah SMA yang diduga ilegal.

Ichsan Yasin Limpo berpasangan dengan Andi Musakkar (IYL-Cakka) mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulsel. IYL-Cakka ikut Pilkada Sulsel 2018 lewat jalur independen atau perseorangan.

Kompas TV Ditengah rencana impor beras yang akan dilakukan oleh Kementerian Perdagangan, Pemprov Sulawesi Selatan, mengaku tidak memerlukan impor beras.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com