Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilalui Peserta Tour de Indonesia, Jalan Madiun-Surabaya Ditutup 3 Jam

Kompas.com - 26/01/2018, 11:38 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Ruas jalan utama Madiun-Surabaya di Kabupaten Madiun ditutup selama tiga jam mulai pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB, Jumat (26/1/2018).

Penutupan jalan untuk kendaraan bermotor menyusul digunakannya jalur Madiun-Surabaya sepanjang 35 km itu untuk lintasan Tour de Indonesia

"Tour de Indonesia ini akan menggunakan jalur protokol. Untuk itu kebijakan Polres Madiun akan menutup jalur Madiun-Surabaya mulai Nglames sampai Wilangan mulai pukul 12.00 hingga pukul 15.00," kata Evon saat dihubungi, Jumat (26/1/2018).

Evon menyampaikan, seluruh pengguna jalan dialihkan ke jalur lain baik yang dari arah Ngawi maupun Surabaya. Kendaraan dari arah Ngawi menuju ke Surabaya akan dialihkan ke jalur Bojonegoro. Sedangkan kendaraan dari Ngawi ke Madiun akan dialihkan ke Maospati. 

"Untuk pengalihan jalur ini. Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Ngawi. Sementara itu kendaraan dari arah timur yang akan menuju Madiun atau Ngawi akan diarahkan masuk ke jalur tol Wilangan-Madiun melalui pintu tol Wilangan. Nantinya keluar melalui pintu tol Purworejo, Madiun," jelas Evon.

Baca juga : Ajak Istri, Ganjar Ikut Gowes Tour De Borobudur

Menurut Evon, kendaraan yang akan menuju ke Ngawi dari pintu tol Purworejo berbelok ke kanan. Sedangnkan kendaraan yang akan menuju ke Madiun berbelok ke kiri. 

Terkait bus umum, jelas Evon, tetap bisa masuk ke Terminal Madiun. Sementara bila dari arah timur bisa melalui tol dan nanti dari pintu tol Purworejo ambil ke kiri.

Kompas TV Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kembali menggelar Event Tour De Linggarjati pada 1-3 Desember 2017.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com