Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Penjambret Babak Belur Dihajar Warga, Sepeda Motor Pelaku Dibakar

Kompas.com - 25/01/2018, 10:59 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Dua orang jambret yang baru selesai beraksi babak belur dihajar massa di Desa Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Senin (24/1/2018).

Keduanya berinisial Zu (18), salah seorang siswa di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara dan temannya, Zul (25), warga Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu M Jamil, menyebutkan kejadian itu berawal saat keduanya menjambret tas milik Sri Wahyuni (29), warga Desa Lueng Baroh, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara. Peristiwa penjambretan itu terjadi saat Sri melintas di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Masjid, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

“Korban baru pulang dari arah Lhokseumawe menuju Lhoksukon, Aceh Utara. Di lokasi kejadian, pelaku datang dengan sepeda motor memepet korban dan menjambret tasnya, setelah itu mereka lari ke arah Simpang Damar, Kecamatan Syamtalira Aron,” sebut Kapolsek.

Sementara itu, korban menjerit meminta pertolongan warga. Puluhan warga lalu mengejar pelaku. Setiba di Desa Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, sepeda motor pelaku menabrak kambing yang melintas dan mereka terjatuh.

“Karena terjatuh warga berhasil menangkapnya,” jelas Kapolsek.

Baca juga : Pelaku Jambret Ditangkap, iPhone Curian Ditemukan di Celana Dalam

Selain memukul pelaku hingga babak belur, puluhan warga membakar sepeda motor pelaku. Beruntung, polisi tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi pelaku.

“Sekarang pelaku di Rumah Sakit Cut Meutia untuk perawatan. Penyidikan terus dilakukan untuk kasus ini,” pungkas Kapolsek.

Kompas TV Waspada Ranjau Paku di Ban Mobil
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com