Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan dan Angin Kencang di Klaten, Rumah Warga Rusak dan Pohon Roboh

Kompas.com - 24/01/2018, 23:04 WIB
Labib Zamani

Penulis

KLATEN, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, membuat rumah warga rusak dan belasan pohon roboh, Rabu (24/1/2018).

Sedikitnya ada tiga rumah warga rusak ringan dan sedang akibat tertimpa pohon serta satu kandang ayam mengalami rusak berat karena tertiup angin kencang.

Kepala BPBD Klaten Bambang Giyanto mengatakan, hujan disertai angin kencang tersebut terjadi di 14 titik di lima kecamatan di Klaten, yakni Kecamatan Klaten Utara, Kecamatan Prambanan, Kecamatan Cawas, Kecamatan Ngawen, dan Kecamatan Trucuk.

"Hujan deras disertai angin terjadi siang tadi di beberapa titik di Klaten. Beberapa rumah rusak dan pohon tumbang," kata Bambang saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu.

Baca juga: Hujan Es dan Angin Kencang, 21 Rumah di Magelang Rusak Tertimpa Pohon

Di Kecamatan Klaten Utara, pohon jati berdiameter 30 sentimeter roboh menimpa warung bakso milik petugas parkir di Desa Sekarsuli. Akibat kejadian itu, petugas parkir bernama Sultan Hasanuddin (24), warga RT 002 RW 004, Klaten Utara, harus dilarikan ke rumah sakit.

"Pohon tumbang juga menimpa rumah milik Bapak Asmadi, warga Desa Gombang RT 003 RW 009, Kecamatan Cawas," ujar Bambang.

Di Kecamatan Prambanan, ucapnya, ada satu pohon tumbang menutup akses jalan Prambanan-Manisrenggo dan sudah ditangani relawan.

"Ada kandang ayam milik warga yang rusak berat akibat tertiup angin kencang di Kecamatan Ngawen. Untuk Kecamatan Cawas, ada enam pohon tumbang dan satu pohon tumbang di Kecamatan Trucuk," tutur Bambang.

Kompas TV Di Banyumas Jawa Tengah, hujan deras disertai puting beliung menyebabkan ratusan pohon tumbang dan menimpa puluhan rumah warga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com