Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Duga Asmara Jadi Motif Ibu dan 3 Anaknya Minum Racun Serangga

Kompas.com - 17/01/2018, 11:54 WIB

JOMBANG, KOMPAS.com — Evy yang ditemukan kritis disamping tiga anaknya yang meninggal diduga karena minum racun serangga dikenal tertutup. Dugaan sementara, Evi meminum racun bersama ketiga anaknya karena persoalan asmara.

“Ini dugaan sementara. Ya, ada permasalahan asmara. Sebab, tiga tahun terakhir, Evy tidak serumah dengan suaminya dan tidak dinafkahi,” kata Kapolres Jombang, Jawa Timur, AKBP Agung Marlianto, Selasa (16/1/2018).

Evi merupakan istri kedua dari Fakihudin yang akrab disapa Gus Din. Sebelumnya, Gus Din dan Evy serta anak-anaknya tinggal di Surabaya karena sang suami punya pesantren.

Namun, sejak beberapa tahun terakhir, Evy pulang dan tinggal bersama ibundanya di Dusun Sambilanang, Karobelah, Mojoagung, Jombang.

(Baca juga: Ibu Kritis dan 3 Anaknya Tewas di Kamar Mandi, Diduga Minum Racun)

Agung menyebutkan, setelah peristiwa yang menimpa istri dan ketiga anaknya, Fakihudin datang ke rumah sakit. Ia juga tidak bertele-tele ketika dimintai keterangan oleh petugas.

Untuk melihat kondisi kejiwaan Evy, pihaknya akan mendatangkan psikiater. Dari keterangan tim dokter, sudah bisa ada jawaban. Namun, terputus sampai pada ibu korban membawa ketiga anaknya ke dalam kamar mandi.

“Saat ditanya apa yang dilakukan di dalam kamar mandi, jawabannya terputus. Kami masih terus dalami sambil menunggu kondisi ibu korban pulih. Tim psikiater juga sudah disiapkan,” tambahnya.

Selain tertutup, Evy disebut sudah terbiasa menghadapi terpaan masalah. Orangtuanya yang menjadi TKI di Timur Tengah membuat Evy tinggal di panti asuhan di daerah Mojoagung.

Berita sebelumnya, tiga jasad anak kecil ditemukan warga Dusun Sambilanang, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, di kamar mandi salah satu warga, Senin (15/1/2018) malam.

Jasad ketiganya, Akbar (7), Ani (4), dan Vivi (7 bulan), ditemukan bersama dengan sang ibu, Evi, yang dalam kondisi kritis.

(Baca juga: Motor Tabrak Truk, 2 Anak Tewas, Ibu Kritis)

Ibu dan ketiga anaknya ini diduga menenggak racun serangga bersama. Pasalnya, di lokasi tempat mereka ditemukan terdapat cairan racun serangga. Selain itu, mulut korban juga berbusa.

Namun, untuk memastikan, polisi masih menunggu hasil otopsi dari rumah sakit. Ketiga jasad korban sudah berada di kamar mayat RSUD Jombang.

"Sementara sang ibu dirawat di RSUD Jombang. Untuk mengungkap kasus ini, selain menunggu otopsi, kami meminta keterangan sejumlah saksi," ujar Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi, Selasa (16/1/2018).

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ini Sosok Ibu yang Minum Racun Bersama 3 Anaknya: Istri Kedua dan Tertutup

Kompas TV 3 anak tewas, sementara seorang ibu kritis akibat percobaan bunuh diri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com