Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut Dicerai Istri, Seorang Pria Tenggak Obat Batuk dan Detergen

Kompas.com - 17/01/2018, 10:23 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Lantaran tidak mau digugat cerai sang istri, EA (24), warga Tepus, Gunung Kidul, DIY, mencoba bunuh diri dengan meminum obat batuk cair 60 saset dicampur obat penenang dan detergen, Selasa (16/1/2017) malam. 

Kasubag Humas Polres Gunung Kidul Iptu Ngadino mengatakan, berdasarkan laporan petugas Polsek Tepus, EA melakukan percobaan bunuh diri setelah musyawarah dilakukan di rumah kakeknya yang berada tidak jauh dari rumah pelaku.

"EA merupakan warga Dusun Wunung, lalu mendatangi rumah kakek korban untuk membicarakan masalah keluarga mereka berdua," katanya dihubungi pada Rabu (17/1/2018).

Dalam musyawarah kedua keluarga ini, EA mengungkapkan masih mencintai istrinya dan tidak ingin bercerai. Tanpa sepengetahuan keluarga, EA masuk kamar. Ia langsung meminum obat batuk saset dan obat penenang jenis atorvastatin.

(Baca juga: Sulistyani Ajak Bayinya Bunuh Diri Terjun Bebas dari Lantai 11 Hotel)

Kemudian, ia ke kamar mandi meminum detergen. "EA langsung pingsan selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Pelita Husada untuk mendapatkan pertolongan medis," katanya.

Ngadino mengatakan, setelah mendapatkan perawatan, kondisi korban berangsung membaik. Namun, saat ini masih dalam perawatan intensif. "Keterangan orangtuanya saat ini masih dirawat dan berangsur membaik," ucapnya.

Kapolsek Tepus AKP Mustaqim menambahkan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa bungkus obat yang diminum EA. "Kami juga mengimbau kepada pihak keluarga untuk melakukan pengawasan kepada korban," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com