Pilkada Kota Sawahlunto, Pasangan Petahana Kembali Maju Bersama - Kompas.com

Pilkada Kota Sawahlunto, Pasangan Petahana Kembali Maju Bersama

Kontributor Padang, Rahmadhani
Kompas.com - 12/01/2018, 15:43 WIB
Ilustrasi: Pilkada Serentak 2018ANTARA FOTO/Nova Wahyudi Ilustrasi: Pilkada Serentak 2018

PADANG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menetapkan tiga pasang bakal calon untuk Pilkada serentak 2018 ini.

Berbeda dengan daerah lain, petahana Ali Yusuf masih setia dengan pasangannya Ismed untuk memimpin Kota Arang ini lima tahun ke depan.

Pasangan ini didukung oleh koalisi Partai Golkar, PKS dan PKPI yang memiliki delapan kursi. Sementara syarat pencalonan adalah minimal empat kursi.

(Baca juga : Gerindra Merapat ke Gus Ipul, Poros Tengah Pilkada Jatim Bubar)

Selanjutnya adalah pasangan Fauzi Hasan dan Dasrial Ery dengan partai pengusung Partai Demokrat dan PDI-P (5 kursi). Diikuti pasangan Deri Asta dan Zohirin Sayuti yang diusung PPP, PAN, dan Nasdem (7 kursi).

"Ketiga Bapaslon ini akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan Jasmani secara menyeluruh oleh Tim Dokter RS M. Jamil Padang di bawah tanggungjawab Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pemeriksaan Rohani oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), dan pemeriksaan bebas dari Narkotika oleh BNN Sumbar," ungkap Ketua KPU Sawahlunto Afdhal, Jumat (12/1/2018).

"Jika semua persyaratan memenuhi syarat, KPU kota Sawahlunto akan menetapkan Bakal Pasangan Calon ini menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto Periode 2018-2023 pada 12 Februari 2018," lanjutnya.

 

 

Kompas TV Petahana Ganjar Pranowo ditantang Sudirman Said.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Padang, Rahmadhani
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM