Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koalisi Sejajar, Sekjen Demokrat Sebut Dua DM Populer

Kompas.com - 05/01/2018, 13:04 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Koalisi Sejajar bentukan Partai Golkar dan Partai Demokrat terus menggodok nama untuk dimunculkan dalam kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018. Nama dua DM (Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar) kemudian menjadi populer ketika koalisi itu dibentuk.

Nama Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar memang disebut-sebut menjadi pasangan serasi dalam Pilkada Jabar 2018 jika keduanya sudah mendapat restu dari masing-masing partainya.

Namun hingga saat ini, baik Golkar maupun Demokrat belum memutuskan konfigurasi nama untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan, Demokrat akan memutuskan siapa nama calon yang akan diusungnya dalam pilkada serentak sebelum tanggal 8 Januari 2018.

"Jawa Barat ini plat D (Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar) lagi populer. Yang pasti, dalam satu atau dua hari kita umumkan," kata Hinca, di kantor Sekretariar DPC Partai Demokrat, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).

Baca juga : Golkar Jabar Persiapkan Deklarasi Pasangan Dua DM

Hinca menambahkan, Demokrat pun masih menjalin komunikasi dengan semua partai politik. Harapannya agar terjaring kader terbaik untuk dimunculkan. Selain itu, sambungnya, Demokrat juga menargetkan 35 persen dari pilkada serentak di tahun ini bisa dimenangkan.

"Kader-kader kami semuanya dalam posisi on fire. Setelah selesai komunikasi dengan partai-partai politik sahabat, akan kita umumkan. Pada hakikatnya, dengan semua partai kita jalin komunikasi. Karena itu, komunikasi menjadi penting sekali," sebutnya.

Baca juga : Deddy Mizwar Sebut Pasangan Dua DM Baru Kesepakatan di DPD

Kompas TV Partai Demokrat terus melakukan komunikasi dengan Partai Golkar untuk bisa memajukan kadernya Deddy Mizwar dalam Pilkada Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com