Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Ekstrem, Daniel Siahaan Hilang saat Berenang di Pantai Trikora 4 Bintan

Kompas.com - 03/01/2018, 11:09 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kelas A Tanjungpinang kembali mencari orang hilang di sekitar bibir pantai Trikora 4, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (3/1/2018).

Pencarian yang dimulai sejak pagi tadi merupakan tindak lanjut dari laporan Ketua RT Desa Malang, Rapat Apit yang mengatakan ada salah seorang warga Kilometer 15 Tanjungpinang atas nama Daniel Siahaan (22) yang hilang seketika saat berenang.

"Kami berharap bisa menemukan korban dalam keadaan selamat, makanya begitu mendapatkan info itu, kami langsung melakukan pencarian dan berbagi tugas dengan dua tim," kata Eko Supriyanto, kepala Siop dan Siaga Basarnas Tanjungpinang, Rabu (3/1/2018).

Eko mengatakan, hilangnya wisatawan saat berenang merupakan peristiwa kesekian kalinya sejak cuaca ekstrem melanda Kabupaten Bintan ini.

"Kadang warga tidak mengindahkan larangan untuk tidak berenang, nyatanya sampai saat ini masih saja ada warga yang hilang tersapu derasnya ombak di sekitar pantai Trikora ini, baik pantai Trikora 1 hingga Trikora 4," ungkapnya.

Baca juga : Seorang Kakek Hilang di Hutan Keramat, Kapolres dan Bupati Turun Tangan

Sampai saat ini, pencarian yang dilakukan Tim Rescue Basarnas Tanjungpinang yang berjumlah tujuh orang, namun belum mendapatkan hasil.

"Pencarian akan dilakukan secara maksimal hingga pukul 18.00 WIB, ya mudah-mudahan saja sebelum pukul 18.00 WIB Daniel Siahaan sudah bisa kami temukan," tutupnya.

Kompas TV Pencarian difokuskan hingga radius satu kilometer dari lokasi kejadian.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com