Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derita Kanker Payudara, Ibu Beranak Empat Ini Dapat Bantuan Dana

Kompas.com - 12/12/2017, 21:45 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Intan (43), warga Wangon, Kabupaten Banyumas, menderita kanker payudara sejak tahun 2014. 

Impitan ekonomi membuat perempuan single parent dengan empat anak ini tak pernah mendapatkan perawatan medis.

"Untuk makan saja susah, apalagi biaya pengobatan yang tinggi," kata Intan di Rumah Sakit Elisabeth, Semarang, Selasa (12/12/2017).

Penderitaan Intan tak berhenti di sana. Kedua anaknya yang masih duduk di sekolah dasar terpaksa putus sekolah karena harus merawatnya di rumah.

Namun, kisah Intan tak selamanya pilu. Sebab, beberapa waktu lalu, kisah penderitaan Intan terdengar oleh Yayasan Wisma Kasih Bunda di Semarang. Yayasan milik desainer Anne Avantie ini kemudian menghubungi Sido Muncul untuk memberikan bantuan perawatan medis.

Pabrikan jamu berstandar farmasi itu lantas memberikan bantuan senilai Rp 200 juta kepada Intan. Penderita kanker payudara stadium akhir ini sekarang dirawat di RS Elisabeth Semarang.

Bantuan diberikan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, Selasa (12/12/2017), melalui Yayasan Wisma Kasih Bunda Semarang, yang langsung dikelola Anne Avantie.

Ketiga anak Intan juga turut menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis ini.

Irwan Hidayat mengatakan, awalnya dia dihubungi oleh Anne Avantie bahwa ada seorang perempuan bernama Intan yang menderita kanker di Semarang.

Latar belakang Intan yang berasal dari keluarga yang tidak mampu membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan. Irwan pun menyambut baik hal tersebut dan langsung memberikan bantuan.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu biaya pengobatan dan mengurangi penderitaan yang dialami oleh pasien penderita kanker tersebut,” kata Irwan. 

Dalam kesempatan tersebut, Anne Avantie menyatakan rasa syukurnya atas kepedulian Sido Muncul. Kepedulian perusahaan yang produksinya ada di Ungaran ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi perusahaan lainnya.

“Dengan rasa kepedulian dan jiwa kemanusiaan ini, semoga bisnis Sido Muncul makin maju dan terus memberikan manfaat positif bagi seluruh masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” kata Anna Avantie.

Kompas TV Modal tambahan ini ditujukan mengurangi masalah keuangan yang membelit BPJS Kesehatan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com