Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Cari Angin, Kakek 81 Tahun Asal Cirebon Nyasar Sampai Brebes

Kompas.com - 07/12/2017, 14:57 WIB

BREBES, KOMPAS.com - Yahya (81), seorang kakek yang berasal dari Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tersesat dengan sepeda motornya hingga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kejadian itu bermula saat Kapolsek Bulakamba AKP Harti tengah berpatroli menggunakan mobil dinas polisi di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes.

"Saat sedang patroli, saya mendapatkan laporan dari masyarakat, yakni saudara Antonio, bahwa ada seorang laki-laki tua yang mengalami kecelakaan sepeda motor di Desa Bangsri, Kecamatan Bulakamba," kata Harti, Rabu (6/12/2017).

Ketika sampai di lokasi diketahui sang kakek jatuh dari sepeda motor dan mengalami luka lecet di kaki dan tangan. Dia langsung dibawa ke Mapolsek Bulakamba untuk diobati.

"Ketika ditanyai di Mapolsek, ternyata orang tua tersebut mengaku kesasar dari Cirebon sampai Brebes menggunakan sepeda motor," ungkap Harti.

Berdasarkan pengakuan yang disampaikan ke polisi, setelah shalat Asar, Yahya berniat mencari angin dari Astanajapura Cirebon menuju ke arah timur atau ke Brebes.

Dia menggunakan sepeda motor Honda Kharisma hingga ke Brebes yang berjarak puluhan kilometer dari tempat tinggalnya itu.

"Dia mengaku kesasar hingga ke Brebes. Sampai Bulakamba, dia jatuh dan mengalami luka lecet," ucap Harti.

Setelah itu, pihaknya ikut membantu dengan mengantarkan ke rumah Yahya di Cirebon menggunakan mobil. Sepeda motornya pun diangkut menggunakan mobil backbone polisi.

Sebelum mengantarkan pulang, laki- laki paruh baya itu juga mendapatkan pengobatan luka lecet dari anggota polisi.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Kamis (7/12/2017), dengan judul: Seorang Kakek yang Mengendarai Motor Tersesat hingga ke Brebes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com