Rute Labuan Bajo-Denpasar Kembali dibuka - Kompas.com

Rute Labuan Bajo-Denpasar Kembali dibuka

Kontributor Manggarai, Markus Makur
Kompas.com - 01/12/2017, 11:28 WIB
Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

BORONG,KOMPAS.COM - Sempat ditutup selama dua hari, Senin (27/11/2017) dan Selasa (28/11/2018) untuk rute penerbangan Labuan Bajo- Denpasar dampak dari letusan abu vulkanik Gunung Agung Denpasar, Bali, kini sejak Rabu (29/11/2017) rute itu kembali normal.

Demikian dijelaskan Kepala Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, NTT, Djarot Subianto saat dihubungi Kompas.com, Jumat (1/12/2017).

Subianto menjelaskan, arus lalulintas udara dari Denpasar ke Labuan Bajo juga wilayah lain di Nusa Tenggara Timur sudah kembali normal. Sejumlah maskapai penerbangan mendarat di Bandara Udara Komodo Labuan Bajo juga sebaliknya.

"Kami terus memonitor di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat bahwa sejumlah penerbangan kembali berjalan dengan baik," jelasnya.

Baca juga : AirNav: Siklon Cempaka Sebabkan Abu Vulkanik sampai Bandara Ngurah Rai

Sebelumnya pada Senin (27/11/2017) dan Selasa (28/11/2017), Bandar Udara Komodo Labuan Bajo tutup untuk rute Labuan Bajo-Denpasar dan sebaliknya. 

Sementara dari Jakarta ke Labuan Bajo, juga dari Kupang ke Labuan Bajo, berjalan normal sebagaimana biasanya. 

Kompas TV PVMBG memprediksi sedang terjadi pergerakan magma yang signifikan menuju puncak kawah.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Manggarai, Markus Makur
EditorAprillia Ika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM