Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Landa Banjarnegara, Pilkades Bubar dan Seorang Petani Tewas

Kompas.com - 30/11/2017, 19:16 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi Kamis (30/11/2017) pagi meluluh-lantakkan tenda panitia di tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Akibatnya, seorang panitia TPS Desa Karangkobar, Farida Dwi (22) mengalami luka-luka karena tertimpa besi rangka yang runtuh.

Kapolsek Karangkobar, Ajun Komisaris Suyit Munandar, melalui keterangan tertulis, mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.46 WIB.

Warga yang pagi itu tengah menggelar pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak dibuat kocar-kacir karena hujan dan angin menerjang tiba-tiba.

“Kejadian berlangsung singkat, namun tenda panitia roboh dan panggung pemungutan suara rata dengan tanah,” katanya.

Nahas, seorang panitia TPS, Farida Dwi, yang saat itu sedang berada di dalam tenda terlambat menyelamatkan diri. Akibatnya, korban tertimpa blandar atau besi rangka tenda di bagian punggung.

“Korban mengalami cidera, dan saat ini telah di rujuk ke RSUD Banjarnegara untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ujarnya.

Baca juga : Hari Ini, Jabodetabek Diprediksi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Setelah dilakukan proses evakuasi, pilkades yang sebelumnya digelar di lapangan Desa Karangkobar akhirnya dilanjutkan kembali di SDN 2 Karangkobar.

Sementara itu, di lokasi lain, seorang warga Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Banjarnegara tewas tertimpa pohon yang tumbang dihempas angin kencang.

Baca juga : Imbas Badai Cempaka, Magelang Dilanda Angin Kencang dan Tanah Longsor

Korban bernama Tuhana (33) saat kejadian sekitar pukul 11.35 WIB tengah bekerja sebagai buruh tani di ladang milik Mukhlas, Desa Condongcatur, Kecamatan Pejawaran.

Kompas TV Longsor terjadi di lima desa di kecamatan Karang Tengah, Wonogiri, Jawa Tengah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com