Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Kampung, SBY Akan Bantu Korban Banjir Pacitan

Kompas.com - 30/11/2017, 13:18 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (30/11/2017).

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, SBY didampingi istri, Ani Yudhoyono mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo sekitar pukul 11.45 WIB.

SBY mengaku selama tiga hari akan tinggal di Pacitan. Selain untuk mengetahui secara langsung kondisi di sana pasca-banjir yang melanda Pacitan, SBY juga akan memberikan bantuan pangan kepada korban banjir.

"Saya dengan Ibu Ani, nanti sore AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) untuk segera berkunjung ke Pacitan. Karena semua tahu kali ini luar biasa bencana yang terjadi di Pacitan," kata SBY sebelum bertolak dari Bandara Adi Soemarmo Solo menuju Pacitan, Kamis.

Pihaknya mengaku terus menerus mengikuti perkembangan bencana banjir yang terjadi di Pacitan.

"Oleh karena itu, saya ingin datang untuk ikut membantu Pak Bupati semua yang ada di Pacitan mengatasi musibah bencana ini," jelas dia.

Baca juga : Banjir dan Longsor Pacitan, PLN Putus Aliran Listrik 76.000 Pelanggan

"Saya akan melihat langsung nanti. Barangkali ada yang bisa dibantukan The Yudhoyono Foundation yang kami kelola untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang ada di Pacitan," kata SBY.

Baca juga: Pulang Kampung, SBY Sebut Bencana di Pacitan Kali Ini Luar Biasa

Setelah sampai di Pacitan, SBY mengatakan akan mendengar secara langsung penjelasan dari bupati Pacitan terkait bencana banjir tersebut.

"Karena kalau saya ikuti dari pemberitaan memang cukup parah. Siklon tropis Cempaka ini dekat sekali dengan Pacitan sehingga tidak aneh kalau yang paling mengalami bencana ini Pacitan," terang ketua umum Partai Demokrat.

Kompas TV Banjir melanda sebagian wilayah di kabupaten Pacitan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com