Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Pesan Gus Ipul untuk Para Relawan

Kompas.com - 18/11/2017, 19:14 WIB
Josephus Primus

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan beberapa pesan kepada para relawan yang sudah terbentuk di berbagai daerah jelang Pilkada Jatim 2018.

 Informasi yang didapat Gus Ipul, saat ini  mulai menjamur wadah relawan yang mendukungnya di berbagai daerah di Jawa Timur. Beberapa wadah relawan yang terbentuk bahkan memiliki jaringan pengurus mulai dari tingkat provinsi hingga ke kecamatan dan desa-desa.

 Menyikapi mulai banyaknya relawan yang terbentuk, Gus Ipul meminta para relawan menaati aturan dan tidak membebani masyarakat. "Relawan harus bisa bekerja dengan sukarela, tanpa harus meminta-minta kepada masyarakat apalagi sampai melanggar aturan," kata Gus Ipul, Sabtu (18/11/2017) malam.

 Gus Ipul meminta para relawan bertindak sesuai ketentuan yang ada, serta tidak membebani masyarakat  dengan macam-macam urusan yang sebenarnya tidak perlu. "Namanya relawan, ya rela untuk melakukan sesuatu dengan sukarela," terang Gus Ipul.

 Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas, calon wakil gubernur Jawa Timur menyampaikan banyak terima kasih, atas banyaknya kelompok masyarakat yang membentuk komunitas relawan untuk membantu kerja pemenangan di Pilkada Jatim. 

 "Ada namanya Jatim Puas, juga ada Giras ada macam-macam namanya. Saya ucapkan terima kasih modelnya sendiri-sendiri. Saya harap agar teman-teman membantu sukarela tidak membebani masyarakat apalagi melanggar ketentuan," ucap Gus Ipul.

 Pasangan Gus Ipul - Azwar Anas diusung partai pemenang dan runner up pileg 2014 Jatim yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (KONTRIBUTOR JAWA TIMUR/ACHMAD FAISAL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com