Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangunan Tua Ambruk Timpa Sebuah Mobil

Kompas.com - 17/11/2017, 15:27 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah bangunan tua berlantai dua yang berdiri di kawasan Jalan Sam Ratulangi Kota Ambon, Jumat (17/11/2017) ambruk.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden itu. Namun reruntuhan bagunan berupa dinding serta seng yang menutupi trotoar dan sebagian badan jalan di kawasan itu ikut menimpa sebuah mobil dinas yang sedang terparkir di kawasan tersebut.

Pantauan Kompas.com, insiden ini menyebabkan ruas jalan di kawasan itu ditutup. Polisi yang datang beberapa saat kemudian langsung berusaha mengangkat material reruntuhan bangunan yang menutup sebagian jalan tersebut.

Reruntuhan bangunan itu juga menghantam sebuah apotek yang bersebelahan dengan bangunan itu sehingga bagian plafon apotek ikut ambruk.

 

(Baca juga : Bangunan Ambruk, 1 Tewas!)

Kejadian inipun membuat kabel jaringan listrik ikut terputus. Selain anggota polisi, sejumlah petugas pemadam kebakaran ikut dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi material bangunan tersebut.

La Idi, salah seorang saksi mata menuturkan, insiden itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIT. Sebelum kejadian, ia mengaku sempat melihat ada debu dan bebatuan yang terus berjatuhan dari bangunan tersebut.

“Beberapa saat kemudian bangunan langsung roboh. Saya terkejut sekali karena sangat berdekatan,” kata La Idi saat ditemui di lokasi kejadian.

La Idi yang juga pedagang emas emperan ini mengaku gedung yang roboh merupakan gedung tua yang sudah sangat lama tidak dihuni. Saat kejadian, tidak ada warga yang melintas di bawah bangunan. Padahal biasanya banyak warga yang kerap melewati jalan tersebut.

“Beruntung karena pas waktu kejadian tadi tidak ada warga yang melintas, tadi kalau ada warga yang lewat pasti akan lain cerita,” tutupnya.

Kompas TV Sebuah bangunan tua di Tegal ambruk, korban tewas bertambah menjadi 4 orang sementara 5 orang terluka dan masih di rawat di rumah sakit.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com