Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Prediksi Titik Kemacetan Lalu Lintas Saat Pernikahan Kahiyang-Bobby di Solo

Kompas.com - 05/11/2017, 18:02 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu tinggal menghitung hari. Persiapan kemungkinan terjadi kemacetan di sejumlah titik jalan pun telah diantisipasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Jawa Tengah.

Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno, kepada Kompas.com, mengaku, telah menyiapkan semua anggotanya untuk mengantisipasi kemacetan di sejumlah jalan di Solo selama pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Dari hasil pemetaan yang dilakukan, kemacetan arus lalu lintas diperkirakan akan terjadi di Kawasan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon. Di kawasan tersebut volume kendaraan akan meningkat dari hari biasanya.

Sebab kendaraan dari Pusat Grosir Solo Jalan Mayor Sunaryo ke kanan Jalan Kapten Mulyadi nanti akan bertemu kendaraan besar yang melaju dari arah utara jalan tersebut.

Baca juga : Dishub Solo Siapkan Anggota, Rambu, hingga Tempat Parkir Tamu Undangan Pernikahan Kahiyang

Selain itu kemacetan juga diperkirakan akan terjadi di Kawasan Warung Pelem Pasar Gede ke arah simpang tiga Balong, Sudiroprajan, Jebres. Hal tersebut karena jalan yang sempit untuk kendaraan besar melakukan manuver.

"Kita akan tempatkan masing-masing tiga anggota untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan itu. Karena kepadatan kendaraan akan terfokus di sana," bebernya.

Baca juga : Butuh Waktu Semalaman untuk Hias Kereta di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Kompas TV Pasukan Pengaman Presiden terus melakukan sterilisasi menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com