Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dishub Solo Siapkan Anggota, Rambu, hingga Tempat Parkir Tamu Undangan Pernikahan Kahiyang

Kompas.com - 05/11/2017, 16:06 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Jawa Tengah, akan menerjunkan seluruh anggotanya ke lapangan selama pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November 2017.

"Ada seratusan lebih anggota kita yang kita terjunkan ke lapangan selama pernikahan nanti. Mereka kita sebar ke titik-titik pengalihan arus lalu lintas," kata Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno kepada Kompas.com di Solo, Minggu (5/11/2017).

Menurut Hari, anggotanya tersebut akan diterjunkan ke titik-titik pengalihan arus lalin mulai pagi hari sampai acara pernikahan putri Presiden Jokowi tersebut selesai digelar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno.Kompas.com/Labib Zamani Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno.

Selain itu, Dishub Solo telah memasang rambu penunjuk arah bagi tamu undangan di beberapa titik jalan. Pemasangan rambu tersebut guna memudahkan tamu undangan menuju lokasi pernikahan.

"Di titik-titik pengalihan arus lalin semua kita pasang rambu-rambu dan kita tempatkan petugas," ungkap mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Solo.

Dishub Solo juga menyiapkan tiga areal parkir bagi para tamu pernikahan Kahiyang dengan Bobby. Lokasi parkir yang telah disiapkan tersebut antara lain Lapangan Sumber, Lapangan Banyuanyar dan Manahan.

(Baca juga : Butuh Waktu Semalaman untuk Hias Kereta di Pernikahan Kahiyang-Bobby)

Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo menegaskan, pada prinsipnya acara pernikahan putri Presiden Jokowi tidak mengganggu aktivitas masyarakat di Kota Solo.

"Peningkatan arus lalu lintas, ya. Tapi tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat Kota Solo," kata Kapolresta Solo.

Sehingga, lanjut Kapolresta, masyarakat tidak perlu takut. Karena aparat kepolisian dan dinas terkait telah menyiapkan rekayasa lalu lintas selama pernikahan adik kandung Gibran Rakabuming Raka tersebut.

"Seluruh aparat kepolisian dan TNI serta dinas terkait sudah menyiapkan resep khusus untuk merekayasa lalu lintas, pangaturan dan semuanya. Sehingga masyarakat tetap merasa nyaman," paparnya.

Kompas TV Pasukan Pengaman Presiden terus melakukan sterilisasi menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com