Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Mobil yang Sedang Belok, Pengendara Motor Terpental 10 Meter

Kompas.com - 03/11/2017, 09:55 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor Honda Beat warna putih DP 3885 AM dengan kendaraan dinas Avanza hitam DC 223 C terjadi di Jalan H Andi Depu, Kelurahan Lantora, Polman, tepatnya di depan kafe Beru-beru, Lantora, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Jumat (3/11/2017).

Kecelakaan ini menyebabkan seorang pengendara motor terlempar sejauh 10 meter lebih hingga mengalami patah kaki. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun motor dan mobil nahas ini ringsek.

Kecelakaan lalu lintas ini berawal saat mobil Avanza yang dikemudikan Hasma, bergerak dari arah barat Kabupaten Majene menuju timur kota Polewali.

Saat hendak belok masuk ke kompleks BTN AMPI, mendadak dari arah berlawanan muncul motor Honda Beat yang dikendarai Asrul melaju dengan kecepatan tinggi. Motor kemudian menabrak bagian depan mobil. Akibat kerasnya benturan, pengendara motor terpental sekitar 10 meter lebih dari lokasi kejadian.

Menurut Hasma pengemudi mobil Avanza, dirinya hendak belok masuk ke rumahnya di kompleks BTN Ampi untuk mengambil sesuatu. Namun saat mobilnya berbelok arah, langsung ditabrak oleh pengendara motor tersebut dari arah depan.

"Padahal saya sudah kasih kode lampu weser kanan," ujar ibu yang bekerja sebagai panitera di kantor Pengadilan Negeri Polewali ini.

Mobil dinas tersebut mengalami ringsek di bagian bodi dan bumper depan. Sementara motor Honda Beat juga mengalami rusak di bagian bodi depan.

Baca juga : Sopir Diduga Mabuk, Sigra Tabrak Avanza hingga Keduanya Terpelanting

Pengendara motor yang mengalami luka dan patah kaki segera dilarikan ke rumah sakit. Korban kini berada di ruang IGD RSUD Polman untuk mendapatkan perawatan medis.

Pengendara motor Asrul, mengaku hendak menyalip kendaraan di depannya. Warga Desa Mammi I (satu) ini terburu- buru hendak ke tempat kerjanya.

"Saya buru-buru pak karena mau masuk kerja," kata karyawan rumah bernyanyi Agita ini.

Agus, saksi yang berada di lokasi kejadian mengatakan, mobil Avanza tersebut telah berbelok arah masuk ke kompleks BTN. Namun karena motor Honda Beat melaju terlalu cepat, sehingga ia tak mampu menguasai laju kendaraannya.

"Mobil ini tadi sudah belok arah masuk, tapi dari arah berlawanan ditabrak oleh motor," jelasnya.

Baca juga : Kebut-kebutan, Mobil 3 Pelajar SMP Tabrak 2 Pengendara Motor di Bogor

Aparat dari Satlantas Polres Polman yang tiba di lokasi kejadian kemudian melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari saksi-saksi yang melihat kejadian.

Meski tak menimbulkam korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kedua kendaraan tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke Mapolres Polman sebagai barang bukti.

Kompas TV Sopir mobil boks melaju melawan arah untuk menghindari kemacetan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com