Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengkorak di Dalam Sumur Tua Itu Korban Pembunuhan 2 Tahun Lalu

Kompas.com - 27/10/2017, 19:26 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Identitas tengkorak manusia di sumur tua di Desa Geluran, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, akhirnya terungkap.

Tengkorak itu adalah jasad Andi Prawangsah, korban pembunuhan pada November 2015 lalu.

Polisi bisa memastikan identitas korban pembunuhan itu setelah melalui pencocokan DNA anggota keluarga, keterangan saksi kunci dan keluarga.

"Kami pastikan tulang manusia itu milik Andi Parawangsah, usia 19 tahun, warga Sidoarjo," kata Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Jatim, AKBP Teguh Yuswardi, Jumat (27/10/2017).

Baca juga: Sebelum Dimasukkan ke Sumur, Jasad Andi Disiram Air Panas

Korban dianiaya oleh sekelompok pengamen jalanan pada November 2015 lalu hingga meninggal dunia. Sebagai upaya menghilangkan jejak, para pelaku mengubur korbannya dalam sumur di sebuah lahan kosong tempat mangkal para pengamen jalanan tersebut.

"Bagian atas sumur dicor dengan lapisan pasir dan semen agar tidak menimbulkan aroma menyengat," terangnya.

Polisi baru menangkap 2 orang pelaku. Pengakuan sementara mereka menyebutkan ada 10 yang terlibat dalam penganiayaan dan pembunuhan korban.

Sumur tua itu dibongkar tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Kamis (26/10/2017) kemarin. Tulang dan tengkorak korban pembunuhan itu ditindih dengan potongan batu bekas bangunan.

Baca juga : Kronologi Pembunuhan SPG yang Mayatnya Dibuang di Pinggir Jalan

Kompas TV Seorang siswi yang masih duduk di kelas 2 SMP tewas dibunuh ibu kandungnya. Korban tewas setelah dicekik oleh ibu kandungnya sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com