Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Didukung PPP, Apa Langkah Ridwan Kamil Berikutnya?

Kompas.com - 25/10/2017, 16:56 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah resmi mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia pun mulai merancang langkah politiknya ke depan sembari menuntaskan masa baktinya di Kota Bandung.

"Step selanjutnya, sosialisasi memastikan elektabilitas tetap tinggi, tetap baik," ucap Ridwan saat ditemui usai menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, di Jalan Riau, Rabu (25/10/2017).

Selain itu, pria yang akrab disapa Emil tersebut telah diinstruksikan oleh partai pengusung untuk memperlebar komunikasi dengan partai lain sebagai upaya memperkuat dukungan partai, termasuk dengan partai Golkar yang diisukan bakal merapat.

"Justru saya ditugaskan untuk memperlebar (komunikasi). Jadi kesimpulannya saya membuka komunikasi untuk ke Golkar dan kemanapun," tuturnya.

(Baca juga: Didukung PPP, Ridwan Kamil Mengaku Tak Galau Lagi)

Seperti diketahui, Ridwan Kamil menjadi bakal calon gubernur Jabar pertama yang telah mengantongi syarat dukungan minimal 21 kursi di DPRD Jabar setelah mendapat surat keputusan dukungan dari PPP.

Sebelumnya, orang nomor satu di Bandung itu lebih dahulu didukung oleh Partai NasDem dan PKB.

 

 

Kompas TV Partai Golkar membantah adanya surat dari DPP terkait pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan anggota DPR Fraksi Golkar Daniel Mutaqien Syafiuddin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com