Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potong Dana BOS, Kadisdik dan 10 Guru di Langkat Terjaring OTT

Kompas.com - 17/10/2017, 21:45 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Salam Syahputra bersama sepuluh orang guru terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut.

“Modus pelaku dengan memotong dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Rp 10.000 per siswa. Mereka akan menjalani pemeriksaan di Polda Sumut,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan, Selasa (17/10/2017).

Para pelaku yang masih mengenakan seragam ANS ini digiring masuk ke ruang pemeriksaan. Mereka menundukkan kepala dan berusaha menutupi wajahnya. Tidak ada satupun dari mereka yang bersedia memberikan keterangan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Ginting mengatakan, para pelaku ditangkap tim gabungan di Desa Harapan Makmur, Kecamatan Seilepan, Kabupaten Langkat, tepatnya di SMP Negeri 4 Seilepan.

(Baca juga: Pansus Angket: OTT KPK Gaduh karena Diekspos, Berbeda dengan Saber Pungli)

 

Polisi juga menyita barang bukti mobil dinas plat merah Daihatsu Terios BK 1180 P yang diduga milik Salam, amplop berisi uang yang belum dihitung jumlahnya, ponsel, dan beberapa dokumen.

"Para pelaku masih menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus," kata Rina singkat.

Kompas TV Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, OTT KPK dilakukan langsung dan berhubungan dengan kepolisian.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com