Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipolisikan, Nenek yang Diduga Celupkan Wajah Cucunya ke Minyak Pasrah

Kompas.com - 10/10/2017, 12:33 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pihak keluarga Rachel Heriani (11) telah melaporkan Kosiah (69) atas tuduhan kekerasan terhadap anak di bawah umur kepada Polres Cimahi, Senin (9/10/2017) malam.

Kosiah dituding sengaja menceburkan Rachel yang merupakan cucu tirinya ke dalam wajan berisi minyak panas pada 29 September 2017. 

Menanggapi laporan itu, Kosiah hanya bisa pasrah. Dia mengatakan, kejadian itu murni unsur kecelakaan tanpa ada campur tangannya.

"Saya gak punya niat jahat, ini mah musibah. Terserah mau diperiksa juga saya ikhlas," ungkap Kosiah saat ditemui di Kampung Sukamenak, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (10/10/2017).

(Baca juga: Kesaksian Rachel, Bocah yang Wajahnya Dibenamkan ke Minyak Panas oleh Neneknya)

Alih-alih punya niat jahat, Kosiah justru mengaku sangat menyayangi Rachel. Apalagi ia telah menyapih Rachel sejak usianya tiga bulan sepeninggal ibunya yang bekerja di Arab Saudi.

"Saya sayang sama Rachel. Dia saya urus waktu usia tiga bulan saat ibunya pergi ke Arab Saudi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Polsek Gununghalu AKP Ikhwan Heriyanto menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan memeriksa Kosiah sebagai saksi. Kasus tersebut kini telah ditangani Unit PPA Polres Cimahi.

"Kita akan lakukan pengumpulan bahan keterangan untuk menentukan status, kita juga butuh keterangan saksi lain. Sementara akan dilakukan pemeriksaan kepada terduga pelaku," ucapnya.

"Kalau sudah cukup bukti bisa saja ditingkatkan menjadi tersangka atau memang ini hanya kecelakaan biasa," tutupnya.

Kompas TV Anwari merupakan tersangka penodongan dan penganiayaan terhadap petugas parkir di sebuah mal di Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com