Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Hadiri Pelantikan Pengurus Hanura Jawa Barat

Kompas.com - 07/10/2017, 16:09 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang juga bakal calon gubernur Jawa Barat menghadiri pelantikan pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (7/10/2017).

Terkait kehadiran bupati Purwakarta, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri tidak menampik bahwa dirinya punya harapan mendampingi Dedi Mulyadi sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Barat. 

"Kalau menduduki jabatan politik enggak punya obsesi itu bohong. Saya tidak munafik kalau DPP merestui dan kemudian ada calon gubernur yang siap berpasangan, saya siap untuk bersama-sama," kata Aceng saat ditemui seusai pelantikan, Sabtu siang. 

Meski demikian, pada kegiatan tersebut Aceng mengatakan Dedi Mulyadi diundang karena kapasitasnya sebagai ketua partai. 

"Terserah tafsiran kawan-kawan sekalian. Tapi kami mengundang Pak Dedi bukan kapasitas beliau calon gubernur, tapi semua ketua partai kami undang sebagai mitra kami," katanya. 

Baca juga: Hanura Optimistis Dulang Banyak Suara di Pilpres dan Pilkada Jabar

Sementara itu, Dedi Mulyadi mengaku datang ke acara pelantikan pengurus baru DPD Partai Hanura Jawa Barat lantaran sebagai tamu undangan. 

"Setiap diundang itu kan kehoramtan ya, harus datang menghargai yang mengundang," katanya. 

Dedi menambahkan, DPD Partai Golkar bakal menjalin komunikasi lebih intim dengan Partai Hanura dalam menyongsong Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Baca juga: Pilkada Jabar, Golkar Targetkan Komunikasi dengan PDI-P dan Hanura Beres Satu Bulan

Golkar juga sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan. 

"Pekan depan hari Rabu ada pertemuan dengan Hanura dan jumatnya dengan PDI Perjuangan. Minggu depan lagi apa yang kita lakukan mari kita lihat," tandasnya.

Kompas TV Partai Golkar membantah adanya surat dari DPP terkait pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan anggota DPR Fraksi Golkar Daniel Mutaqien Syafiuddin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com