Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanura Optimistis Dulang Banyak Suara di Pilpres dan Pilkada Jabar

Kompas.com - 07/10/2017, 15:26 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang optimistis partainya bisa meraih kemenangan serta dukungan yang maksimal dari warga Jawa Barat.

Sebab, menurut Oesman, dengan jumlah penduduk mencapai 43 juta jiwa, Jawa Barat sangat potensial untuk mendulang suara baik pada ajang Pilpres 2019 ataupun Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

"Jawa Barat ini kantung suara. Jawa Barat harus dimenangkan, baik untuk tingkat nasional maupun daerah," kata Oesman dalam orasi politiknya di hadapan ribuan kader dan simpatisan Partai Hanura usai melantik pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Barat di lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (7/10/2017).

Lebih lanjut Oesman menambahkan, ajang Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilihan Umum Legislatif 2019 menjadi tolak ukur keberhasilan Hanura dalam meraih dukungan warga Jawa Barat. Untuk itu, Oesman berharap seluruh kader dan pengurus Partai Hanura di Jawa Barat bisa maksimal dan lebih serius serta lebih sering turun langsung untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Sudah saatnya rakyat jangan dibodoh-bodohi. Saatnya rakyat disejahterakan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Oesman juga mengapresiasi kinerja Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang pada saat itu kebetulan hadir di acara pelantikan pengurus baru DPD Partai Hanura Jawa Barat. 

"Kita harapkan gubernur Jawa Barat nanti seperti gubernur yang sekarang," katanya. 

Baca juga: Bunga Landep di Taman Tegalega Bandung Rusak Terinjak Massa Hanura

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri berharap pengurus baru di bawah kepemimpinannya bisa memberi energi baru untuk terus melakukan kerja politik. 

Selain itu, dia optimistis soliditas partainya semakin baik sehingga akan memudahkan dalam bekerja membela kepentingan masyarakat. 

"Kita akan memberi yang terbaik. Jika harapan Hanura jaya, bangkit, dan menang itu terjadi, rakyat Jawa Barat akan sejahtera," katanya.

Kompas TV Aceng yang mantan Bupati Garut digadang-gadang menjadi pendamping Ridwan Kamil.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com