Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan Wajah Baru Taman Lalu Lintas, Ridwan Kamil Terharu

Kompas.com - 29/09/2017, 16:32 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah hampir satu setengah tahun direvitalisasi, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani kini punya wajah baru.

Taman legendaris di Bandung itu mendapat sentuhan lebih moderen setelah mendapat suntikan dana sekitar Rp 9 miliar dari perusahaan otomotif, Toyota Astra Motor.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku terharu dan bangga dengan wajah baru Taman Lalu Lintas. Sebab, taman tersebut punya nilai historis bagi perjalanan hidupnya serta bagi sebagian warga Bandung.

"Saya sangat terharu, bangga. Saya sampaikan satu fakta tidak ada orang di Bandung yang tidak pernah datang ke Taman Lalu Lintas," ucap Ridwan saat memberi sambutan dalam acara peresmian Taman Lalu Lintas, Jumat (29/9/2017). 

"Saya yakin masa kecilnya pernah bermain di sini termasuk saya. Main di sini saat di SD Banjarsari, SMP 2 Bandung bolosnya ke sini, di SMA 3 Bandung belajarnya," tambahnya.

(Baca juga: Taman Lalu Lintas Jadi Inspirasi Ridwan Kamil Bikin Taman Tematik)

Emil, begitu ia disapa, mengatakan, sudah lama ia mengidamkan ada perubahan di Taman Lalu Lintas. Apalagi taman tersebut menginspirasinya untuk membuat taman tematik di Bandung.

Emil pun menceritakan bagaimana akhirnya ia bisa melobi pihak Toyota agar mengucurkan dana sosial perusahaan untuk merombak semua fasilitas di Taman Lalu Lintas.

"Bertahun-tahun tempat ini tidak mengalami perubahan. Akhirnya sempat beberapa kali kita diskusi untuk merevitalisasi tapi terkendala. Dalam suatu kesempatan Toyota mengundang saya ke Jakarta dalam forum CSR," ucapnya.

"Saya boleh ke Jakarta jadi penceramah dengan syarat tolong dibayar dengan proyek CSR. Akhirnya saya berpidato di forum itu. Lalu kita sepakat di Bandung akan diadakan CSR dari Toyota Astra Motor," tambahnya.

(Baca juga: Alhamdulillah, Taman Lalu Lintas Bandung Akan Canggih kayak Kidzania)

Ada ragam fasilitas baru dan moderen yang kini hadir di Taman Lalu Lintas Bandung. Di antaranya, kolam bermain anak, kolam renang, minatur Jalan Braga, serta pusat studi anak Toyota smart driving.

"Ada zona kota di mana ada miniatur kota Jalan Braga dan Jalan Merdeka supaya anak-anak kita bisa paham dengan kerumitan berlalu-lintas, ada zona air juga zona hijau sebagai khasnya Kota Bandung," jelasnya. 

Kompas TV Taman Lalu Lintas Bagi Anak-Anak
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com