Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur Saat Dirawat, Seorang Napi Tertangkap di Perkebunan Sawit

Kompas.com - 16/09/2017, 17:29 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Tim Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Lhokseumawe kembali menangkap narapidana berinisial JD (40) dari sebuah perkebunan sawit kawasan Kota Langsa, Aceh, Sabtu (16/7/2017).

Sebelumnya, napi kasus narkoba itu melarikan diri dari menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum PMI Aceh Utara di Kota Lhokseumawe, 11 September 2017 lalu.

Kepala Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Ely Yuzar, menyebutkan narapidana itu mengidap penyakit lever dan jantung, sehingga terpaksa dirawat di Rumah Sakit Umum PMI Aceh Utara.

“Dari sana dia kabur saat petugas jaga keluar sebentar. Lalu kita cari lagi dan kita temukan di sebuah perkebunan sawit di rumah keluarganya,” kata Ely.

Dia menyebutkan, setelah ditemukan,  narapidana tersebut sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kota Langsa karena mengeluhkan sakit jantung dan lever.

Baca juga: Izin Berobat, Seorang Napi Lapas Ternate Kabur

“Dia komplikasi penyakitnya, karena mengeluh sakit lagi, maka kita bawa ke rumah sakit lagi di Langsa. Ini kabar yang saya terima dari petugas saya yang menjaga kondisinya sudah membaik dan malam ini akan dibawa ke Lapas Lhokseumawe,” sebut Ely.

Dia menyebutkan, tindakan narapidana itu akan diberi sanksi sesuai regulasi yang berlaku. “Sanksinya misalnya dia tak dapat remisi atau sanksi lainnya,” ucapnya.

Kompas TV Polisi Masih Cari 133 Napi yang Kabur dari Lapas Riau
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com