Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Demokrat Usung Muda-Jiwo di Pilkada Kabupaten Kubu Raya

Kompas.com - 16/09/2017, 11:31 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Partai Demokrat mengusung duet Muda Mahendrawan dan Sujiwo (Muda-Jiwo) dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kubu Raya 2018.

Mandat tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (16/9/2017).

Hinca mengatakan, partainya sudah melalui proses tahap demi tahap penjaringan mencari pemimpin di wilayah kabupaten. Proses penjaringan tersebut dimulai dari DPC Partai Demokrat Kubu Raya yang dilanjutkan ke DPD hingga ke tingkat pusat.

"Kami mendengarkan penjelasan dan membaca surveinya, kami melihat kapabilitas Muda-Jiwo dan kemampuannya, dan saya yakin pilihan Partai Demokrat tidak salah," ujar Hinca seusai menggelar rapat terbuka pemenangan pemilu di Hotel Gardenia, Kubu Raya, Sabtu (16/9/2017) pagi.

"Karena itu, seratus persen kami mendukung pasangan Mudo-Jiwo untuk di Kubu Raya," ujarnya.

Hinca menambahkan, alasan lain mendukung pasangan Muda Jiwo adalah karena keduanya mempunyai pengalaman yang mumpuni.

"Muda pernah di eksekutif dengan baik dan Jiwo jago di parlemen. Saya kira ini Singa Podium, mempunyai basis yang banyak dan militan. Muda-Jiwo digabungkan saya kira ini yang terbaik untuk Kubu Raya," katanya.

Hinca menyebutkan, surat rekomendasi pencalonan Muda-Jiwo di Pilkada Kubu Raya ini akan segera keluar karena sudah tidak ada masalah lagi dalam internal partainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com